Sambut Olimpiade, Korsel Hadirkan Aplikasi Makanan Halal

Demi memudahkan dan memanjakan para turis muslim yang datang ke Olimpiade Musim Dingin 2018, Korea Selatan meluncurkan aplikasi pencari makanan halal.

Puri Yuanita
| 17 Januari 2018 15:17

Dream - Korea Selatan adalah negara dengan minoritas muslim. Namun negara satu ini tengah gencar mengembangkan sektor wisata halal. Pasalnya dari tahun ke tahun jumlah wisatawan muslim yang berkunjung ke negara ini kian meningkat.

Pada 2016 saja, hampir satu juta turis muslim berkunjung ke Korea Selatan. Pemerintah Korsel pun memprediksi jumlah ini meningkat setidaknya 20% di tahun 2018.

Turis muslim yang datang ke sana sebagian besar berasal dari Indonesia, Malaysia dan Timur Tengah. Minat kunjungan pun diperkirakan bakal bertambah seiring bakal digelarnya Olimpiade Musim Dingin 2018 pada 9-25 Februari di Pyeongchang, Korea Selatan. Pluhan ribu wisatawan muslim diperkriakan akan hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

Menemukan makanan halal adalah salah satu hal terpenting bagi wisatawan muslim. Karena itu, demi memudahkan dan memanjakan para turis muslim yang datang ke Olimpiade Musim Dingin 2018, Korea Selatan meluncurkan aplikasi pencari makanan halal bernama Crave Halal.

Lewat aplikasi ini, wisatawan dapat langsung terhubung dengan ratusan restoran halal di sejumlah kota di Korsel. Mereka dapat dengan mudah menemukan lokasi restoran halal terdekat, memeriksa informasi kehalalan sebuah restoran, hingga memposting gambar dan ulasan.

Crave Halal sendiri saat ini memuat lebih dari 13.000 restoran halal di Amerika Serikat, Kanada, dan Korea Selatan.

(Sumber: ibosocial.com)

 

 

Jokowi Menanggapi Desakan Pembentukan TGPF kerusuhan Bawaslu

Jangan Lewatkan