Ini Penentu Traveler Pilih Akomodasi Liburan

Di manapun tempatnya, traveler selalu ingin dapat ini.

Ahmad Baiquni
| 21 April 2019 11:31

Dream - Saat liburan, akomodasi jadi hal penting yang dicari para traveler. Tentunya, mereka tidak bisa sembarangan menentukan penginapan untuk bermalam saat berlibur.

Platform pemesanan hotel, Booking.com, merilis survei mengenai apa yang diinginkan traveler terkait akomodasi saat liburan. Survei tersebut dilaksanakan pada 14 Desember 2018 dan 14 Januari 2019 melibatkan 21.500 responden dari berbagai negara.

Hasilnya, 55 persen responden menginginkan paket selamat dari akomodasi, dengan 10 persen responden merasa kecewa dengan kesan didapat ketika datang ke sebuah penginapan.

 Booking.com

Selain itu, 40 persen responden ingin paket selamat datang yang didapat berupa kuliner lokal yang lezat. Sementara 36 persen lainnya berharap ada rekomendasi area sekitar yang menarik dikunjungi.

 Booking.com

Sedangkan terkait kesan pertama, sebanyak 49 persen responden berharap mendapatkan sambutan hangat yang membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan baru secara lebih cepat.

Sambutan selamat datang saat check-in bisa membuat perbedaan bagi traveler yang tengah berlibur. Selain mendapatkan amenitas yang memadai, banyak yang merasa sentuhan pribadi bisa membuat sebuah akomodasi terasa seperti rumah sendiri.

Topik Terkait :

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis

Jangan Lewatkan