Sandiaga: Ada Diskresi Buat Anak Bawah 12 Tahun Masuk Tempat Wisata

Termasuk masuk mall dan restoran, selama anak diajak orangtuanya yang sudah divaksin penuh.

Ahmad Baiquni
| 14 September 2021 20:27

Dream - Pemerintah masih melarang anak di bawah 12 tahun untuk masuk sejumlah tempat. Baik itu destinasi wisata, mall, maupun restoran.

Larangan ini banyak dikeluhkan orangtua. Mereka beralasan anaknya tidak bisa masuk padahal datang bersama ayah dan ibunya.

Menanggapi masalah ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan Pemerintah sepakat untuk memberikan diskresi (keringanan). Tetapi, diskresi ini hanya berlaku untuk anak di bawah 12 tahun yang diajak orangtuanya.

" Dengan Kemenkomarves dan Kementerian Kesehatan didiskusikan. Hasilnya, pemberian diskresi kepada masing-masing keluarga tersebut," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing.

Sandiaga mengatakan ketentuan yang disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, selaku koordinator PPKM Jawa-Bali tidak rigid (ketat). Selama anak datang bersama orangtuanya yang sudah divaksin penuh, maka dia boleh masuk tempat wisata, restoran, maupun mall.

" Selama protokol kesehatan dipatuhi ketat dan disiplin, PeduliLindungi terinstal, menerapkan CHSE, semua staf sudah divaksin, maka satu dua diskresi kita lakukan," kata dia.

 

Selanjutnya :

Orangtua Harus Teridentifikasi Hijau

Topik Terkait :

Penyakit Sepsis Nyaris Bikin Chicco Jerikho Meregang Nyawa

Jangan Lewatkan