Sandiaga: Inovasi, Kunci Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga mendorong semua pihak untuk berkolaborasi dan menciptakan inovasi untuk pemulihan ekonomi nasional, terutama di sektor pariwisata.

Ahmad Baiquni
| 28 September 2021 13:11

Dream - Pandemi Covid-19 yang berjalan lebih dari satu tahun telah melumpuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pemerintah tengah bekerja keras menyusun langkah agar salah satu sektor utama penopang perekonomian nasional ini dapat segera pulih.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menekankan pentingnya inovasi untuk mempercepat pemulihan sektor ini. Dia pun mengajak semua pihak berkolaborasi agar pemulihan dapat segera tercapai.

" Saya selalu tekankan inovasi, inovasi, dan inovasi. Saya dan Mbak Wamen menantang jajaran dan teman-teman di pentahelix, mari tingkatkan inovasi," ujar Sandiaga saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemulihan Sektor Parekraf, Senin, 27 September 2021.

 Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Sandi menjelaskan sejumlah strategi untuk memulihkan parekraf. Mulai dari pemulihan dan perluasan pasar, inovasi produk dan jasa, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), revitalisasi destinasi pariwisata dan infrastruktur ekonomi kreatif, serta peningkatan resiliensi dan daya saing usaha.

Menurut dia, pandemi memicu dan mengakselerasi inovasi serta digitalisasi sehingga bisa memulihkan pasar. Sejumlah terobosan yang dijalankan Kemenparekraf antara lain Bangga Buatan Indonesia, Game Prime, Apresiasi Kreasi Indonesia, Desa Wisata, dan Kabupaten/Kota yang Kreatif juga harus dimanfaatkan untuk memulihkan peluang usaha sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

 

Selanjutnya :

Anggaran Kesehatan Ditingkatkan Jadi Rp220 T Lebih

Penampakan Rumah 5 Seleb yang Dinikahi Anggota TNI dan Polri, Mewah Banget!

Jangan Lewatkan