Sandiaga Ingin Jakarta Jadi Destinasi Halal 2020

Mereka berbenah agar target ini tercapai.

Arie Dwi Budiawati
| 8 Maret 2018 13:10

Dream – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan Jakarta bakal menjadi destinasi wisata halal pada 2020. Semua persiapan dan pembenahan untuk mewujudkan target itu kini sudah mulai dilakukan. 

“ Kami juga menargetkan satu juta (wisatawan) global halal tourism bisa datang ke global halal tourism bisa datang ke Jakarta untuk lima tahun ke depan," kata Sandiaga di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com, Rabu 7 Maret 2018.

Sandiaga menginginkan rencana mewujudkan Jakarta sebagai destinasi halal 2020 dapat diimplementasikan secara konkret diantaranya dengan tumbuhnya produk-produk unggulan seperti kuliner, industri busana muslim dan juga objek wisata seperti Kota Tua, Setu Babakan, dan Kepulauan Seribu.

 Ancam Ledakan Masjid Istiqlal, Seorang Pria Diamankan Polisi

 

Pemprov DKI Jakarta juga menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan forum pelajar dari beberapa universitas untuk menyiapkan Sumber daya manusia (SDM) yang siap terjun.

" Jadi kita tidak harus mengimpor tenaga kerja dari (negara) asing untuk pariwisata halal ini. Tapi kita sudah siapkan SDM-nya," kata dia.

Sementara dukungan dari pemerintah akan diberikan Sandiaga dengan merevisi Peraturan Gubernur (Pergub) tentang konsep destinasi halal. Revisi akan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

 Intip Tradisi Lebaran Betawi, `Motong Kebo Andilan`

Dikutip dari Berita Jakarta, Sandiaga mengatakan konsep wisata halal di Jakarta harus mampu menumbuhkan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi, partisipasi publik, dan kearifan lokal. “ Penerapannya harus tetap memperhatikan faktor ekonomi, sosial, dan kultural,” kata dia.

(Sah)

 

Prediksi Piala Dunia 2018

Jangan Lewatkan