Sandiaga Uno Sebut Indonesia Jadi Acuan Dunia dalam Penanganan Pandemi & Kebangkitan Pariwisata

Ia menyebutnya saat menghadiri acara di New York, Amerika Serikat.

Dwi Ratih
| 7 Mei 2022 09:12

Dream - Dua tahun sejak pandemi hadir menyerang seluruh dunia pada 2020 silam memberi dampak besar termasuk industri pariwisata.

Pandemi membuat pergerakan turis internasional turun 73 persen dibanding dari level pra-pandemi tahun 2019. Dampaknya juga semakin besar karena pariwisata memiliki dampak lanjutan (multiplier effect) ke sektor lain.

Tak terkecuali Indonesia yang juga mengalami perubahan dalam dunia pariwisata setelah dua tahun dihantam pandemi COVID-19.

" Di Indonesia lebih dari 34 juta orang dengan mata pencaharian bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat ia memberi sambutan di event 'High-level Thematic Debate on Tourism' yang digelar United Nations General Assembly Hall, New York Amerika Serikat, pada Rabu, 4 Mei 2022 kemarin.

Namun di kesempatan itu, Sandiaga menyebut bahwa Indonesia saat ini jadi acuan dunia dalam penanganan pandemi COVID-19 dan keberhasilan dalam membangkitkan sektor pariwisata setelah dua tahun dihantam pandemi.

Selanjutnya :

Pariwisata yang berkelanjutan

Ustaz Abdul Somad Tepis Tuduhan Singapura Soal Ajaran Ekstremis

Jangan Lewatkan