Santai dengan Berendam di Kolam Air Panas Rengganis

Selain untuk bersantai, destinasi ini juga bisa untuk tempat pengobatan.

Ahmad Baiquni
| 3 Maret 2019 11:11

Dream - Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, identik dengan udaranya yang sejuk dengan latar pegunungan. Banyak orang berkunjung ke sana untuk melepas penat.

Tetapi, tidak banyak yang tahu ada destinasi baru di Ciwidey. Kamu bisa merasakan pengalaman bersantai dengan berendam di kolam air panas Rengganis.

Destinasi ini terletak di Kampung Cibuni, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali. Rengganis merupakan kawah aktif yang kerap mengeluarkan uap panas.

 Kawah Rengganis

Kawah ini terbentuk dari proses geologi yang terjadi selama jutaan tahun. Lokasi Kawan Rengganis merupakan situs Gunung Sunda Purba yang menghasilkan kawah belerang.

Air panas di kawah ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit kulit, encok, atau nyeri pada persendian. Selain berendam, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan sekitar kawah.

Kondisi alam di dekat kawah ini jauh lebih rindang dibandingkan Kawah Putih. Ini karena Kawah Rengganis berlokasi lahan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII.

 Kawah Rengganis

Destinasi ini tidak sulit diakses dari Kota Bandung. Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dari Situ Patenggang.

Dua objek wisata ini dikelola oleh Glamping Lakeside. Jadi, kamu bisa membeli tiket terusan untuk bisa berwisata di dua tempat ini.

Kamu juga bisa membeli tiket di pintu masuk Kawah Rengganis. Itu apabila kamu tidak ingin lebih dulu berkunjung ke Situ Patenggang.

Sumber: Merdeka.com

Mashabi, Cikal Bakal Dangdut Indonesia #KabarDangdut

Jangan Lewatkan