Satu Lagi, Resor Ski Baru Dibuka di Korea Utara

Korea Utara kembali mengejutkan publik dunia dengan pembukaan sebuah resor ski baru yang dilengkapi fasilitas canggih dan mumpuni.

Puri Yuanita
| 18 Januari 2018 15:07

Dream - Penghitungan mundur menuju Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, telah dimulai, dengan waktu kurang dari sebulan lagi. Namun di sisi lain negara tetangga Korea Utara justru merebut perhatian publik dengan dibukanya sebuah resor ski baru.

Ya, Korea Utara membuka resor ski baru bernama Kanggye Ski Resort. Ini merupakan arena ski kedua yang akan dibangun di Korea Utara dalam waktu kurang dari lima tahun. Mengikuti Resor Ski Masikryong yang jauh lebih besar, yang dibuka pada tahun 2013.

Berita tersebut diumumkan di situs Ryugyong. Mereka menjelaskan bahwa proyek tersebut selesai lebih cepat dari jadwal untuk mencerminkan " kehendak tertinggi rakyat" .

Pembangunan resor tersebut dilakukan di Kota Kanggye di bagian utara negara itu, dekat perbatasan China. Pembangunan telah dimulai sejak bulan Juli tahun lalu atas perintah Kim Jong-un.

 kim jong un

(Sumber: EPA/RODONG SINMUN)

Pada saat pengumuman proyek tersebut, dijelaskan bahwa kawasan ski ini akan menampilkan dua lereng ski dan dilengkapi teknologi pembuat salju sehingga pengunjung bisa tetap bermain ski meski tidak sedang musim dingin.

Area ski dilaporkan mencakup 12 hektar dengan kemiringan utama 530 meter, cocok untuk pemain pemula dan menengah. Ada juga lereng dengan kemiringan 200 meter untuk pemula, restoran dan akomodasi, menurut sumber Korea Utara.

Dilansir dari Yonhap, KCBS melaporkan peresmian pembukaan resor ski ini telah dilakukan pada Minggu 7 Januari 2018, yang dihadiri oleh pejabat senior.

Korea Utara sendiri telah memiliki beberapa resor ski yang tersebar di seluruh negara. Beberapa orang berpendapat pembangunan resor ski merupakan wujud kecintaan Kim Jong Un terhadap ski. Di masa mudanya, Kim pernah belajar ski di Swiss.

(Sumber: telegraph.co.uk)

Topik Terkait :

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Jangan Lewatkan