Satu-satunya Danau di Dunia yang Mengalir ke 2 Samudera

Danau ini memiliki julukan "Two Ocean Lake" atau bila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia 'Danau Dua Samudera'.

Puri Yuanita
| 19 Maret 2017 09:19

Dream - Danau Isa yang terletak sekitar 8 mil sebelah timur Old Faithful sepanjang Grand Loop Road di Yellowstone National Park Amerika Serikat ini bukanlah tempat menarik yang sering dikunjungi banyak wisatawan.

Terdiri dari sebuah danau cukup luas yang dipenuhi dengan daun teratai, sisi kanan danau ini memiliki tanda 'Continental Divide'

Isa Lake

Tanda 'Continental Divide' biasa digunakan untuk membagi wilayah di dunia. Ini menandakan bahwa Danau Isa bermuara ke 2 samudera sekaligus yakni Samudera Pasifik dan juga Samudera Atlantik.

Sisi timur Danau Isa mengarah ke Snake dan Sungai Colombia yang berakhir di Samudera Pasifik, sedangkan sisi barat Danau Isa mengarah ke Sungai Firohole sampai ke Sungai Mississippi Teluk Meksiko di Samudera Atlantik.

Isa Lake

Danau Isa merupakan satu-satunya danau di dunia yang bermuara ke 2 samudera. Tak heran danau ini memiliki julukan " Two Ocean Lake" atau bila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia 'Danau Dua Samudera'.

(Sumber: amusingplanet.com/Awalendi EP)

 

Topik Terkait :

CARA LUPAIN MANTAN ft.Kinoy !! KapanLagi #LupainMantan

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Sebentar Lagi, Lombok Gelar 'Hajatan' Wisata Besar
NEWS 18 Maret 2017 11:47

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Fauzal mengatakan, acara akbar ini rencananya akan dilaksanakan di salah satu destinasi wisata unggulan di Lombok.