Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sebentar Lagi, Lombok Gelar 'Hajatan' Wisata Besar

Sebentar Lagi, Lombok Gelar 'Hajatan' Wisata Besar Lombok (Foto: Ohfact.com)

Dream - Pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebentar lagi punya hajatan besar. Kamu harus siapkan waktu pada tanggal 24 hingga 26 Maret 2017 di Gili Air, Lombok NTB. Dinas Pariwisata NTB bekerjasama dengan ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) menggelar Lombok Travel Mart (LTM) IV yang akan dihadiri 250 buyers dari dalam dan luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Fauzal mengatakan, acara akbar ini rencananya akan dilaksanakan di salah satu destinasi wisata unggulan di Lombok dan tepatnya akan dilaksanakan di Hotel Ombak Paradise.

"Antusiasmenya juga sangat Positif. Animo industri pelaku pariwisata luar dan dalam negeri untuk mengikuti acara ini terus meningkat. Untuk tahun 2017 ini melebihi target panitia dan dinas pariwisata yang awalnya hanya mentargetkan 150 buyers, dan ini sudah dipastikan 250 buyers akan ikut serta," ujar Lalu dikutip dari keterangan pers tertulis, Sabtu 18 Maret 2017.

Menurut data panitia, pada LTM-LTM sebelumnya jumlah buyersnya adalah sebagi berikut LTM I di tahun 2013 yang mempertemukan 104 buyer dengan 43 travel dan hotel di Lombok. Untuk LTM II di tahun 2014 dengan 200 buyer dengan 75 seller dan untuk LTM III dengan 200 buyer dengan 50 seller. "Maka untuk tahun 2017 ini, buyers bertambah dan kami memprediksi nilai transaksi pariwisata sampai ratusan milyar untuk satu musim kunjungan atau tahun 2017," kata Lalu.

Lalu memaparkan, sejak dibukanya Bandara Internasional Lombok, kunjungan wisatawan ke Lombok naik signifikan setiap tahunnya. Popularitas wisata pulau Lombok pun meningkat tajam, ini bisa dilihat dari pencarian tentang wisata Lombok yang meningkat di internet, serta berkembangnya travel agent di Lombok. Karena banyaknya permintaan wisatawan ke lombok, para travel agent di luar Lombok pun ingin menjual paket wisata Lombok.

"Nah, karena melihat perkembangan ini, maka ASPPI dan Dispar NTB menyelenggarakan Lombok Travel Mart sejak tahun 2013 untuk mempertemukan travel agent diluar Lombok yang ingin mencari partner hotel dan travel di Lombok," terang Lalu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut positif perhelatan tersebut. Menurut Menpar, mengikuti LTM IV akan mendapatkan banyak sisi positifnya. Menpar menilai, nantinya di acara tersebut akan bertemu dengan ratusan buyer dan seller dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Selain itu akan juga menghemat waktu. Karena dalam 3 Hari akan bertemu langsung dengan ratusan Buyer dan Seller.

"Selain itu tentu saja akan hemat biaya promosi. Karena akan terjadi deal dengan banyak buyer dan seller dalam 1 tempat," ujar Menpar.

Lebih lanjut Menpar menambahkan, keuntungan mengikuti acara-acara seperti itu juga nantinya akan meningkatkan jaringan bisnis dengan ratusan buyer dan seller potensial, meningkatkan potensi penjualan dengan buyer dan seller dari seluruh Indonesia dan mancanegara. "Sudah terbukti pasti memberikan banyak manfaat,apalagi ini sudah digelar untuk keempat kalinya," kata Menpar Arief Yahya.

Lalu juga mengatakan bahwa di tahun 2017 ini, NTB masih banyak agenda ciamik. Diantaranya adalah Festival Pesona Tambora 2017, ada agenda seminar dengan tema investasi mendorong pariwisata Pulau Sumbawa yang akan digelar tanggal 23 Maret 2017 di Jakarta dan sekaligus launching festival dengan pembicara utama Menpar Arief Yahya.

Lalu menambahkan, kegiatan lain yang tidak kalah serunya ada 11 rangkaian event Tambora Challenges dengan lari 320 km yang merupakan lari tepanjang di Asia diikuti pelari kelas dunia dan Tur de Lombok Mandalika yang juga masuk agenda tahun 2017.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP