'Sekar Jagat Nusantara' Hiasi Langit Indonesia dan Dunia

Garuda Indonesia meluncurkan desain terbaru mask livery bertema bunga.

Ahmad Baiquni
| 11 November 2020 12:20

Dream - Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang sangat kaya. Tidak mengherankan jika Indonesia punya deretan bunga endemik dan langka dan menjadi identitas nasional.

Bunga-bunga tersebut sebentar lagi akan menghiasi langit Indonesia dan dunia. Itu terwujud dalam mask livery terbaru Garuda Indonesia.

Maskapai penerbangan nasional tersebut bersama Yayasan Artha Graha Peduli meluncurkan " Sekar Jagat Nusantara" , desain mask livery karya Rainhard Budi Susanto dari Jakarta. Rainhard merupakan pemenang tahap tiga kompetisi desain " Fly Your Design Through The Sky" .

Desain Rainhard yang menampilkan tema pesona flora nusantara dari Aceh hingga Papua terpajang di armada Airbus A330-300. Tampilan desain " Sekar Jagat Nusantara" ini memiliki makna filosofis tersendiri dalam merepresentasikan keindahan alam Indonesia.

 Mask Livery Garuda Indonesia

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (Istimewa)

" Memasuki minggu akhir kompetisi " Fly Your Design Through The Sky" ini, kami melihat animo masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kompetisi ini terus meningkat," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Irfan mengatakan ada ratusan desain mask livery yang masuk. Sedangkan kompetisi ini dijalankan guna mendukung upaya Pemerintah menekan penyebaran Covid-19 lewat kampanye 'Ayo Pakai Masker'.

" Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Garuda dapat turut menggiatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan prokotol kesehatan secara optimal khususnya melalui edukasi pentingnya penggunaan masker di masa pandemi melalui sarana kreativitas pada livery pesawat kami," kata Irfan.

 Mask Livery Garuda Indonesia

Desain baru mask livery Garuda Indonesia (Istimewa)

Irfan juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Yayasan Artha Graha Peduli yang diberikan terhadap program mask livery Garuda Indonesia.

" Kami percaya bahwa inisiatif ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa partisipasi aktif seluruh pihak, termasuk seperti dukungan yang secara konsisten terus diberikan oleh Artha Graha Peduli," kata dia

Kompetisi " Fly Your Design Trough The Sky" berlangsung sejak Oktober 2020 lalu. Saat ini, sudah ada tiga desain mask livery yang terpasang pada pesawat Garuda Indonesia.

Akhir November 2020, Garuda Indonesia akan kembali meluncurkan mask livery pemenang keempat sekaligus yang terakhir. Desain ini akan menjadi penutup kompetisi dan dipasang pada armada B777-300ER.

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Warga Makmur ala Lorong Sayur

Jangan Lewatkan