Selamat! Nihi Sumba Terpilih Lagi Sebagai Hotel Terbaik Dunia

Hotel yang berlokasi di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memang layak menyandang gelar hotel terbaik dunia.

Puri Yuanita
| 12 Juli 2017 12:15

Dream - Kita patut berbangga! Industri pariwisata Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah dunia. Nihi Sumba atau yang dikenal juga sebagai Nihiwatu terpilih kembali menjadi hotel terbaik dunia dalam ajang World's Best Awards 2017 versi majalah Travel + Leisure.

Pengumuman kemenangan Nihi Sumba Sebagai hotel terbaik dunia ini telah secara resmi dirilis dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu, 12 Juli 2017. Dengan diumumkannya kemenangan ini, berarti Nihi Sumba telah dua tahun berturut-turut memegang predikat sebagai hotel nomor satu di dunia, yakni di 2016 dan 2017.

Hotel yang berlokasi di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memang layak menyandang gelar hotel terbaik dunia. Nihi Sumba unggul dalam segala aspek. Mulai dari fungsi amenitas, akomodasi yang artistik dan natural, serta suguhan kearifan lokal yang otentik.

nihiwatu

Soal kenyamanan, hotel ini bisa dikatakan memang ada di atas rata-rata. Di Nihi Sumba ada vila berbetuk rumah pohon yang letaknya di atas tebing. Yang menakjubkan, view Samudera Hindia yang begitu indah bisa langsung dilihat dari vila tersebut.

Belum lagi fasilitas lain yang tersedia, mulai dari kolam renang pribadi, paket safari spa hingga paket eksplorasi pulau yang bisa dinikmati oleh para tamu yang menginap di sana.

Dalam konferensi pers yang digelar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Nihi Sumba. Menurut Menpar Arief, gelar terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut ini akan membawa dampak positif pada meningkatnya kepercayaan global terhadap pariwisata Indonesia.

" Penghargaan seperti ini akan memberikan dampak pada (formula) 3C: confidence, credibility, calibration," kata Arief Yahya.

nihiwatu

Sementara itu, Managing Partner Nihi Sumba James McBride menjelaskan, terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik dunia karena menjadi sebuah destinasi petualangan aktif, yang menawarkan kemewahan mutlak dengan unsur-unsur budaya lokal yang kental, di sebuah lingkungan yang eksotis dan otentik. " Hotel Nihi tidak hanya merupakan sebuah hotel, melainkan juga sebuah gaya hidup," kata James McBride.

(Sumber: Kementerian Pariwisata)

 

Keunggulan iPhone X

Jangan Lewatkan