Selamat, Wisata Halal Indonesia Boyong 12 Penghargaan Dunia

Dari 16 kategori Indonesia berhasil memenagkan 12 kategori. Bahkan dua diantaranya diraih Aceh yang kini tengah berduka.

Ratih Wulan
| 8 Desember 2016 14:30

Dream - Wisata halal Indonesia kembali menuai prestasi di kancah internasional. Indonesia berhasil memboyong 12 dari 16 kategori yang diperlombakan di ajang World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, UEA, 24 Oktober-25 November 2016.

Dilansir dari website resminya, http://itwabudhabi.com/halal-awards/2016-winners.html pukul 21.30 WIB, Rabu, 7 Desember 2016 Indonesia memborong 75 persen, dan hanya menyisakan 4 kategori saja. Dimana, Indonesia memang tidak mengikuti empat kategori tersebut.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan jika kemenangan selalu direncanakan. Begitu pula dalam menyukseskan wisata halal Indonesia di kancah dunia. Meskipun sebelumnya, Malaysia sempat unggul di empat kategori inti namun, Lombok, Sumatera Barat dan Aceh mampu merebutnya.

Ketika wilayah yang memang sudah di branding sebagai destinasi halal itu berhasil memenangkan World’s Best Halal Destination, World’s Best Halal Honeymoon, World’s Best Halal Hotel dan World’s Best Halal Culinery.

“ Ini dramatic! Malaysia dan Turki itu legenda di Wisata Halal Dunia. Dari waktu ke waktu, ya dua negara ini yang menonjol. Dua tahun ini 2015 dan 2016, kita ambil alih!” ungkap Arief Yahya.

Kemenangan ini membawa dampak yang cukup besar untuk industri pariwisata domestik. Dimana label World's Best Halal mendongkrak rasa percaya diri masyarakat lokal, kepercayaan wisatawan asing dan semakin mendekatkan ke standar glolobal.

“ Selamat buat para pemenang! Terima kasih banyak buat para voters. Ini bukan akhir dari perjalanan menuju best halal, tetapi justru awal mula membangun ekosistem baru wisata halal,” kata dia.

Lebih lanjut Arif menyatakan jika kemenangan yang diraih Aceh merupakan penghibur di tengah bencana alam yang menimpa masyarakat Pidie. Aceh berhasil membuktikan sebagai World’s Best Airport for Halal Travellers - Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh, dan World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh.

“ Semoga tetap tabah dan cepat recovery, bagi yang sedang terkena musibah,” sebut Arief Yahya berempati.

 

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan