Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Semarang Raih Penghargaan Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara

Semarang Raih Penghargaan Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara Kawasan Kota Lama Semarang (Shutterstock.com)

Dream - Semarang, Jawa Tengah, menorehkan prestasi yang membanggakan. Daerah berjuluk 'Kota Lunpia' dinobatkan sebagai Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara 2020.

Penghargaan tersebut diberikan oleh ASEAN Tourism Forum 2020 yang digelar di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Maret 2020. Tetapi penghargaan tersebut tidak diterima secara langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melainkan diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin.

Hendrar sendiri mengunggah foto penghargaan yang diterima Semarang di akun Instagram resmi miliknya, @hendrarprihadi.

"Dibangun tanpa dijaga tak akan ada hasilnya, ini semua hasil dari upaya seluruh sedulur-sedulur di Kota Semarang," tulis Hendrar.

Dikutip dari Liputan6.com, sebelumnya Semarang masuk dalam nominasi penerima penghargaan Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara 2018. Sayangnya, penghargaan tersebut jatuh ke Provinsi Nan, Thailand.

Pemerintah Kota Semarang dalam beberapa tahun terakhir terus melakukan pembenahan. Untuk menarik lebih banyak wisatawan, sejumlah sudut kota dipercantik.

Tidak hanya itu, kawasan bersejarah terutama Kota Lama direvitalisasi. Hasilnya, Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju dibuat terkesima saat kunjungan di akhir 2019 lalu.

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang juga diusulkan untuk mendapatkan cap Situs Warisan Dunia UNESCO. Sebab, destinasi ini menyimpan sebagian besar sejarah peradaban di Nusantara.

Kawasan Kota Lama menjadi salah satu destinasi yang diunggulkan Semarang. Dulu, Kota Lama merupakan daerah yang menjadi pusat perdagangan di masa kolonial.

Ada 50 bangunan gaya Eropa berdiri di sekitar Kota Lama. Seluruh bangunan dalam kondisi terawat dan masih kokoh hingga saat ini.

Kawasan seluas 31 hektare ini nantinya ditetapkan bebas kendaraan bermotor. Karena kecantikannya, Kota Lama pun mendapat julukan sebagai 'Little Netherland'.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Benda seram itu tampak terbang mengikut mobil ketika mereka melalui kawasan berbukit di Gua Musang.

Baca Selengkapnya
Kolaborasi Singapore Tourism Board-Traveloka untuk Dorong Minat Wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara

Kolaborasi Singapore Tourism Board-Traveloka untuk Dorong Minat Wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara

Ada rencana liburan ke Singapura dalam waktu dekat?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

Dream - Tebak-tebakan gambar yuk Sahabat Dream. Ikuti petunjuk gambar untuk bisa menebak nama makanan. Berapa yang bisa kamu jawab?

Baca Selengkapnya