15,92 Juta Wisatawan Dunia Kunjungi Dubai Sepanjang 2018

Dubai tetap menempati urutan teratas destinasi dunia.

Ahmad Baiquni
| 15 Maret 2019 11:11

Dream - 2018 menjadi tahun pencatatan rekor tertinggi bagi sektor pariwisata Dubai. Data Department of Tourism & Commerce Marketing Dubai mencatat sepanjang tahun tersebut, Dubai didatangi 15,92 juta wisatawan dari seluruh dunia.

Director General Dubai Tourism, Helal Saeed Almarri, mengatakan rekor ini sejalan dengan visi Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Syeikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang ingin menjadikan Dubai selalu menempati urutan pertama dalam daftar destinasi dunia. Visi tersebut diterjemahkan dalam Strategi Dubai Tourism 2022-2025.

" Sepanjang 2018, kami mengembangkan dan menerapkan pendekatan kustomisasi pasar yang spesifik di program penjangkauan global agar dapat menembus sasaran pasar secara lebih dalam serta memperluas ruang lingkup pengaruh dan keterlibatan dengan Dubai," ujar Helal dalam keterangan tertulis diterima Dream.

 Dubai terbaru

Dubai membangun sejumlah destinasi spektakuler baru untuk menarik lebih banyak traveler dunia. Tempat-tempat dengan suasana tradisional masih menjadi idaman para pelancong.

Jumlah wisatawan terbanyak berkunjung ke Dubai berasal dari India mencapai lebih dari 2 juta orang. Posisi kedua ditempati Arab Saudi dengan jumlah wisatawan ke Dubai sebanyak 1,6 juta.

Selanjutnya, posisi ketiga ditempati Inggris dengan jumlah wisatawan mencapai 1,2 juta. Dubai mampu menarik traveler Inggris untuk berkunjung lewat sejumlah destinasi dan kuliner serta atraksi yang menarik.

 Dubai terbaru

Dubai terus menawarkan pengalaman yang menjadi pengungkit penting dalam mendorong kontribusi PDB di seluruh segmen rekreasi. Objek wisata populer dan tujuan hiburan termasuk Dubai Mall, Burj Khalifa, Dubai Parks and Resorts, IMG Worlds of Adventure, La Mer dan Al Seef selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu, sejumlah pengembangan yang dijalankan semakin membuat Dubai diminati. Beberapa di antara seperti Dubai Frame yang menawarkan pemandangan kota 360 derajat, Pulau Bluwaters yang berlokasi di tepi Jumeirah Beach Residence dengan bianglala terbesar di dunia Ain Dubai.

" Selagi kami mewujudkan ekonomi pariwisata Dubai untuk masa depan dengan mengembangkan pengalaman wisatawan yang luar biasa, kami berkomitmen untuk lebih memberdayakan sektor publik dan swasta kami untuk mengembangkan program strategis yang benar-benar dapat beradaptasi dengan kebutuhan pelancong yang dinamis," kata Helal.

Topik Terkait :

Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial

Jangan Lewatkan