Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Setelah 300 Tahun, Pulau Indah Ini Akhirnya Dibuka untuk Umum

Setelah 300 Tahun, Pulau Indah Ini Akhirnya Dibuka untuk Umum Pulau Sipson Resmi Dibuka Untuk Umum Setelah 300 Tahun (Sumber:Sipson Island Trust)

Dream - Sejak akhir pekan lalu, Pulau Sipson akhirnya dibuka untuk umum bagi para pengunjung yang hendak berwisata. 300 tahun lamanya, pulau dengan pemandangan indah ini tertutup dari dunia luar. 

Untuk menarik perhatian, para pengunjung yang hadir akan diajak untuk berkeliling pantai yang masih asli, padang rumput, dan menyusuri jalan setapak. 

Menurut sejarah, pulau seluas 24 hektar di lepas pantai Cape Cod tersebut sempat dibeli oleh Pemerintah Kolonial Inggris pada 1711. 

Pulau Sipson terletak hanya seratus meter dari lepas pantai kota Orleans, dan baru saja dibuka untuk umum setelah 300 tahun lamanya. 

 

Hasil Inisiatif Warga Sekitar

Pembelian dan penunjukan Sipson sebagai cagar alam publik adalah hasil inisiatif masyarakat lokal yang dimulai sejak Desember lalu.

Untuk mengembangkan pulau tersebut, pihak setempat menggabungkan dana publik dan swasta.

Pada Sabtu lalu, para pengunjung pulau Sipson mendapat akses untuk menikmati pulau yang selama berabad-abad tak pernah bisa dikunjungi. 

Tetap Menjaga Jarak

Karena diresmikan di tengah pandemi, para pengunjung diminta untuk menghormati pedoman menjaga jarak sosial dan protokol kesehatan lainnya.

Bahkan, pengunjung juga tak boleh membawa binatang peliharaan, melakukan pembakaran, perburuan, atau berkemah.

Pengunjung diminta untuk menjauhkan diri dari tebing, mengikuti jalur yang dibuat relawan Sipson Island Trust, dan tidak mengikat kapal di sepanjang dermaga pulau Sipson.

Meski aturan sangat ketat, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana New England yang langka. 

Karena terletak di habitat laut, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti berlayar, snorkeling, mengamati burung dan bahkan memancing.

 

Masih Dalam Tahap Negosiasi

"Saat sedang mempersiapkan pembukaan pulau, kami selalu dibuat kagum dengan berbagai keindahan yang ditemukan. Kami seperti membuka taman rahasia.  Ada begitu banyak tempat untuk dijelajahi di sepanjang pantai,” cerita Presiden Sipsom, Trust Tasia Blough.

Saat ini, sebagian besar pulau sudah diberi. Tanah yang tersisa masih dalam tahap negosiasi dan membutuhkan penggalangan dana lebih berlanjut.

Pada awal pembelian pulau Sipson, pihaknya telah mengeluarkan dana sebesar U$ 4,8 juta Dollar, dengan sumbangan sebesar U$ 1,5 juta Dollar yang diberikan penduduk Orleans pada pertemuan dewan kota pada bulan Mei lalu.

 

Sumber Trl and Leisure

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Penemuan Tengkorak Abad ke-16 di Papua, Kepala Terbelah dan Diduga Kena Sihir

Penemuan Tengkorak Abad ke-16 di Papua, Kepala Terbelah dan Diduga Kena Sihir

Ditemukannya tengkorak perempuan dari zaman kolonial yang diduga karena adanya perbudakan atau dukun.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.