Sholat di 'Angkasa' Hong Kong

Berada di gedung tertinggi Hong Kong, serta tertinggi ke-4 di dunia.

Sandy Mahaputra
| 26 April 2018 09:10

Dream - Sky100 yang terletak di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon, Hong Kong, selalu menjadi destinasi yang wajib dikunjungi traveler.

Dari atas sini, kalian bisa memandang negeri berjuluk 'Pearl of the Orient' dari angkasa secara leluasa, dengan area pandang 360 derajat.

Selain menawarkan sensasi menakjubkan itu, Sky100 juga menyediakan fasilitas khusus turis muslim. Di lantai 100 gedung setinggi 393 meter di atas permukaan laut itu, kini telah ada mushola kecil yang bisa digunakan untuk sholat.

" Traveler muslim yang datang ke sini jumlah terus banyak. Kami ingin mereka nyaman, bisa beribadah saat berada di sini," ujar Senior Marketing Officer Sky100, Katherine Wan saat berbicang dengan Dream di Kowloon, Hong Kong, Senin kemarin.

 Mushola di Sky100 Hong Kong

Dari segi ukuran, mushola yang dibuat sejak setahun itu tidak terlalu besar. Hanya ada lima sejadah yang tergelar di sana. Pengunjung masih bisa melakukan sholat berjamaah.

 Mushola di Sky100 Hong Kong

Mushola mini yang lantainya sudah dilapisi karpet tebal itu boleh dibilang cukup bersih serta nyaman.

Namun, tak ada tempat wudhu yang khusus disediakan di mushola itu. Kalian harus pergi ke toilet yang jaraknya tak terlalu jauh, untuk mengambil air wudhu.

 Mushola di Sky100 Hong Kong

Tentu depannya, Sky100 berencana menambah fasilitas tempat wudhu, agar lebih memudahkan lagi turis muslim.

International Commerce Centre (ICC) berada di West Kowloon ini selesai dibangun pada 2011 lalu dan menjadi gedung tertinggi di Hong Kong, serta tertinggi ke-4 di dunia.

Lantai 1-4 diisi oleh shopping mall, lantai 5-99 diisi dengan pusat perkantoran. Lantai 101-102 adalah restoran, serta lantai 103-118 adalah Hotel Ritz Carlton.

Topik Terkait :

5 Artis Bumil yang Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen

Jangan Lewatkan