Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

SIA dan CAE Dirikan Pusat Pelatihan Penerbangan di Singapura

SIA dan CAE Dirikan Pusat Pelatihan Penerbangan di Singapura Ilustrasi (Foto: Wikimedia.org)

Dream - Singapore Airlines (SIA) dan CAE (NYSE: CAE; TSX: CAE) telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) untuk mendirikan usaha patungan bagi pelatihan pilot di Singapura. Kerja sama ini akan berfokus untuk menyediakan pelatihan simulator untuk tipe pesawat Boeing, mendukung kinerja maskapai SIA Group dan memenuhi kebutuhan pelatihan pilot lainnya dari operator tersebut di wilayah ini.

Pusat pelatihan bersama ini akan beroperasi di luar Pusat Pelatihan Singapore Airlines (Singapore Airlines Training Centre – STC) yang berlokasi di dekat Bandara Changi. Untuk saat ini SIA akan mengalihkan empat simulator penerbangan penuh (full-flight) pesawat Boeing ke usaha bersama tersebut, sementara peralatan pelatihan tambahan yang dibuat oleh CAE akan diperoleh secara bertahap. Fasilitas pelatihan ini akan menyediakan serangkaian pelatihan untuk tipe awal (initial type rating) serta program pelatihan terbaru (recurrent) untuk tipe pesawat Boeing 737 MAX, 747, 777, dan 787.

"Prospek jangka panjang untuk industri penerbangan menunjukkan arah yang positif, dan kami percaya bahwa usaha bersama dengan CAE dalam pelatihan penerbangan terbaru ini akan memperkuat posisi Singapura sebagai sebuah hub penerbangan terkemuka. Dengan perluasan armada yang dilakukan oleh SIA Group dalam mendorong pertumbuhan perusahaan, usaha patungan ini akan dapat membantu mengimbangi kebutuhan pelatihan yang kami miliki serta bagi maskapai lain di kawasan ini," ungkap CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong, dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 18 Agustus 2017.

"Berinvestasi dengan CAE sebagai sebuah organisasi pelatihan penerbangan sipil terkemuka di dunia sejalan dengan upaya kami untuk mendorong pertumbuhan pendapatan dari bisnis yang baru. Bersama dengan keahlian yang dimiliki oleh CAE, kami percaya bahwa tempat ini akan menjadi fasilitas pelatihan terdepan bagi pesawat Boeing di kawasan Asia Pasifik," lanjutnya.

"Kami telah membangun hubungan ini selama lebih dari 40 tahun, dan kami merasa sangat terhormat untuk dapat bekerja sama dengan Singapore Airlines serta menyambut baik kesempatan ini untuk memanfaatkan kekuatan gabungan dari kedua perusahaan dalam mendukung kebutuhan pelatihan pilot yang semakin berkembang di wilayah Asia Pasifik, sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk penerbangan komersial," ungkap President & CEO, CAE, Mr Marc Parent.

"Usaha patungan terbaru ini akan memberikan pelatihan terbaik di kelasnya dan akan menjadi aset dalam mendukung pertumbuhan Singapore Airlines, sebagai salah satu maskapai kelas dunia. CAE berdedikasi untuk memberikan solusi-solusi pelatihan yang paling inovatif bagi para pelanggan untuk mencapai tingkat keamanan dan efisiensi yang optimal," ujarnya.

Penutupan transaksi dalam kerja sama ini masih menunggu pada eksekusi dokumen transaksi definitif dan kondisi persetujuan, termasuk persetujuan regulator. Masih dalam tahap menunggu persetujuan, tempat pelatihan ini diproyeksikan untuk dapat mulai beroperasi pada akhir tahun 2017.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.