SIA-Ethiopian Airlines Perluas Kerjasama Codeshare

Kedua maskapai akan mensinergikan jaringan penerbangan masing-masing di Asia dan Afrika untuk memberikan pilihan konektivitas terbaik kepada para pelanggan dengan satu tiket dan satu akses check-in.

Puri Yuanita
| 8 April 2017 09:21

Dream - Anggota Star Alliance Singapore Airlines (SIA) dan Ethiopian Airlines akan memperluas perjanjian kerjasama codeshare pada 1 Juni 2017, menawarkan pilihan perjalanan antara Asia dan Afrika yang efisien kepada para pelanggan.

Penerbangan non-stop harian Ethiopian Airlines menuju Singapura dari Addis Ababa, dikarenakan baru akan diluncurkan pada bulan Juni tahun ini, maka akan tercakup dalam perjanjian codeshare yang telah diperluas ini.

Dalam perluasan perjanjian tersebut, para pelanggan Singapore Airlines dapat menikmati akses jaringan intra-Afrika dari Ethiopian Airlines yang luas, termasuk negara-negara seperti Botswana, Burkina Faso, Chad, Cote D'Ivoire, Kenya, Nigeria, Mozambique, Republik Kongo, Rwanda, Seychelles, Afrika Selatan, Tanzania dan Zimbabwe.

Sementara, para pelanggan Ethiopian Airlines dapat menikmati akses ke beberapa tujuan dalam jaringan global Singapore Airlines, termasuk Australia, China, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Thailand dan Vietnam.

Singapore Airlines Senior Vice President Marketing Planning, Mr Tan Kai Ping, mengatakan sangat senang dengan diperluasnya operasional perjanjian kerjasama codeshare dengan Ethiopian Airlines.

" Ekspansi yang signifikan dari kemitraan penting ini sejalan dengan upaya berkelanjutan kami dalam memperluas jangkauan jaringan rute perjalanan dan untuk menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan yang nyaman kepada para pelanggan ketika melakukan penerbangan ke Afrika, Asia, dan Pasifik Barat Daya," kata Tan Kai Ping dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 7 April 2017.

A/VP Strategic and Alliances Ethiopian Airlines, Mr Girma Shiferaw pun mengungkapkan terimakasihnya kepada Singapore Airlines yang telah berhasil menyempurnakan perjanjian penting ini.

" Kedua maskapai akan mensinergikan jaringan penerbangan masing-masing di Asia dan Afrika untuk memberikan pilihan konektivitas terbaik kepada para pelanggan dengan satu tiket dan satu akses check-in pada saat di bandara. Hal ini juga akan berperan dalam meningkatkan investasi, perdagangan, dan hubungan pariwisata antara negara Afrika yang berkembang dengan negara yang sangat maju, inovatif, dan ramah-bisnis Singapura," ujar Girma Shiferaw.

Kedua maskapai pertama kali mulai melakukan perjanjian kerjasama codeshare dalam masing-masing penerbangan dari dan ke Dubai pada tahun 2011.

Perjanjian penerbangan codeshare yang diperluas masih menunggu persetujuan regulator dan akan segera tersedia di berbagai saluran penjualan.

Singapore Airlines mengoperasikan lebih dari 100 armada pesawat modern bersama dengan anak perusahaan maskapai SilkAir, Scoot, dan Tigerair. Kombinasi jaringan rute SIA Group mencakup lebih dari 130 destinasi di seluruh dunia.

Sementara Ethiopian Airlines mengoperasikan armada terbaru pada benua Afrika dengan rata-rata usia pesawat kurang dari lima tahun, melayani lebih dari 90 destinasi internasional di lima benua dengan lebih dari 240 keberangkatan setiap hari.

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan