Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Siap Sambut Pengunjung, Berikut Syarat Berwisata di Ancol

Siap Sambut Pengunjung, Berikut Syarat Berwisata di Ancol Taman Impian Jaya Ancol (Shutterstock.com)

Dream - Taman Impian Jaya Ancol bersiap menyambut kembali kedatangan pengunjung. Destinasi favorit di Jakarta terpilih sebagai satu dari 20 tempat wisata seluruh Indonesia yang ditunjuk menjalankan uji coba pembukaan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, menyambut baik keputusan tersebut. Sembari menunggu tanggal pembukaan, pihaknya menjalankan sejumlah persiapan dan menjalin koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

"Komunikasi dan koordinasi dilakukan agar saat dibukanya kembali kawasan rekreasi Ancol sudah siap secara standardisasi CHSE dan berbasis aplikasi PeduliLindungi," ujar Sahir.

Hingga saat ini, Sahir menyatakan sejumlah persiapan telah dijalankan. Mulai dari peningkatan pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan berbasis CHSE maupun penggunaan PeduliLindungi. Nantinya, akan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pengunjung sebelum masuk Ancol.

Syarat pertama, pengunjung diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke kawasan Ancol. Aplikasi ini digunakan untuk keperluan skrining dan memastikan pengunjung aman dari Covid-19.

Syarat selanjutnya, pengunjung diharuskan sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama. Selain itu, pengunjung usia di bawah 12 tahun tidak diizinkan masuk.

 

 

Pengawasan Ketat

Saat dibuka, manajemen Ancol akan menerjunkan petugas untuk berpatroli di kawasan tempat wisata. Petugas akan melakukan pengawasan dan penertiban jika terdapat potensi pelanggaran prokes.

"Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Sahir.

Lebih lanjut, Sahir memastikan seluruh tempat rekreasi di kawasan Ancil telah mengantongi sertifikat CHSE dari Kemenparekraf. Mulai dari Dunia fantasai, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Allianz Ecopark, termasuk restoran di dalamnya.

Selain itu, seluruh karyawan Ancol telah divaksinasi. Sahir pun mengajak pengunjung untuk menerapkan prokes secara ketat saat berwisata di Ancol, dikutip dari Liputan6.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Hore! Ngabuburit Selama Ramadan di Ancol Gratis Tiket Masuk, Begini Cara Dapatnya
Hore! Ngabuburit Selama Ramadan di Ancol Gratis Tiket Masuk, Begini Cara Dapatnya

Taman Impian Jaya Ancol juga menggelar Festival Keajaiban Ramadan mulai dari 9 Maret hingga 9 April 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

Pernah nggak sih kamu ngumpet karena takut diajak temen bikin konten? Kalau pernah, kamu tentu paham yang dirasakan rekan kita ini.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Open Minded
NOTED KAK! Open Minded

Sahabat Dream, ada gak sih temen kalian yang se-open minded ini? Kamu seterbuka Dreamitie ini nggak sih?

Baca Selengkapnya