Siap-siap! Asteroid Raksasa Akan Melintas Dekat Bumi Pekan Ini

Asteroid seukuran rumah akan mengelilingi bumi dengan kecepatan tinggi.

Puri Yuanita
| 10 Oktober 2017 12:19

Fenomena Langka Ini Bakal Hiasi Langit Malam Indonesia

Dream - Bersiaplah, bulan Agustus ini sebuah fenomena langka nan indah bakal menghiasi langit Indonesia. Fenomena yang dimaksud adalah hujan meteor Delta Aquarids.

Masa hujan meteor ini sebenarnya sudah dimulai sejak 12 Juli 2016 lalu. Namun pada 23 Agustus mendatang diperkirakan bakal ada hujan meteor Delta Aquarids susulan.

Hujan meteor ini hanya bisa dinikmati di bumi bagian selatan. Namun jangan khawatir, sebagian besar masyarakat Indonesia tetap bisa menyaksikan pemandangan hujan meteor ini. Karena, lokasi Indonesia berada di garis Khatulistiwa.

Untuk bisa menyaksikan hujan meteor ini, sebaiknya kamu memilih tempat yang lapang dan hindari benda-benda bercahaya agar bisa melihat dengan jelas. Tengah malam menjelang pagi sekitar pukul 02.00 atau 03.00 dini hari merupakan waktu yang paling tepat untuk menyaksikan fenomena langka ini. Dan menurut ahli meteorologi, fenomena ini aman disaksikan langsung dengan mata telanjang.

Titik radian hujan meteor ini diperkirakan akan terlihat pada ufuk timur laut rasi bintang Perseus. Karena itu, Karimunjawa dianggap salah satu tempat yang paling tepat untuk menyaksikan fenomena ini.

(Berbagai sumber)

Selanjutnya :

5 Mitos Aneh Gerhana Matahari di Berbagai Belahan Dunia

Topik Terkait :

Sederet Artis akan Adu Tinju di Bulan Juni, ada Nikita Mirzani Vs Dinar Candy!

Jangan Lewatkan