Siap-Siap! Rasakan Sensasi Menginap di Hotel Luar Angkasa

Nikmati pengalaman bau menginap di hotel di luar bumi, berani coba?

Ratih Wulan
| 27 Februari 2018 20:02

Dream - Teknologi yang semain cnaggih, mendekatkan masyarakat pada kehidupan luar angkasa. Tak sekadar penelitian yang di lakukan di antariksa, namun kini ditawarkan beberapa hal-hal yang lebih menakjubkan.

Baru-baru ini dikabarkan jika seorang biliuner bernama Robert Bigelow, yang merupakan founder dari Budget Suites telah merancang proyek bangunan terbaru. Ia berencana untuk membuka hotel antariksa pada tahun 2021 mendatang.

Perusahaan barunya, Bigelow Space Operations yang baru dirilis adalah bagian dari firmanya, Bigelow Aerospace, yang didirikan pada tahun 1999. Bigelow Aerospace saat ini tengah membangun dua modul ruang angkasa, yakni B330-1 dan B330-2.

 Ilustrasi Shutterstock

Modul tersebut berupa kapsul yang berfungsi sebagai ruang tinggal manusia. Perusahan Robert tersebut mampu meluncurkan kapsul-kapsul tersebut untuk mampu melayang di luar angkasa.

Akan ada dua modul yang akan diluncurkan untuk pertama kali. Masing-masing memiliki besar 55 kaki dan saling tersambung. Keduanya akan beroperasi di orbit Bumi bagian bawah.

Menurut laporan Travel and Leisure, Bigelow's Floating Space Hotel tidak hanya dirancang sebagai destinasi pariwisata. Melainkan juga sebagai laboratorium ruang angkasa bagi pemerintah.

 Ilustrasi Shutterstock

Bagaimana dengan harganya?

Robert menyebutkan, biaya untuk menginap selama satu malam di hotel diperkirakan mencapai puluhan juta dollar Amerika.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Usaha Banget Merebut Suara Milenial?

Jangan Lewatkan