Siasati Penurunan Penunjung ke Bali, Garuda Indonesia Buka Rute Baru

Rute ini diharapkan dapat mendatangkan semakin banyak wisatawan ke Indonesia.

Ahmad Baiquni
| 28 Februari 2020 14:29

Dream - Wabah virus corona membuat pariwisata Indonesia turut terpukul. Jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia, khususnya Bali, mengalami penurunan.

Untuk menyiasati hal tersebut, Garuda Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata mempromosikan kembali pariwisata Bali. Salah satu cara yang ditempuh maskapai pelat merah ini membuka rute penerbangan baru dari Denpasar menuju kota-kota di luar negeri.

" Jadi gini, sekarang Garuda nggak mau kerja sendiri, misalkan gini kalau ada rute yang flightnya lebih rendah, itu kami sebagai komisaris gak mau langsung ditutup, tapi kami selidiki kenapa rendah," ujar Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf di Jakarta.

Triawan berharap Kemenpar dapat membantu mempromosikan wilayah tersebut. Dia meyakini pasti ada potensi-potensi wisata yang sebenarnya kurang diekspos.

" Dengan di pemerintahan sekarang ini kita kolaborasinya sangat baik, termasuk di tujuh rute terbaru nanti," ujar Triawan.

Tujuh rute penerbangan baru tersebut berangkat dari Denpasar menuju sejumlah kota luar negeri. Di antaranya Mumbai, Delhi, Brisbane, Kuala Lumpur, dan Dili.

" Kenapa memilih Bali, karena kan sekarang menurun kan, jadi kami ingin meningkatkan dan menggairahkan kembali Bali," kata Triawan.

Lebih lanjut, Triawan menjelaskan akan ada rute baru lainnya. Tetapi Garuda ingin berfokus terhadap rute-rute baru yang ada di Bali.

Laporan: Raissa Anjanique

Topik Terkait :

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan