Singapura Buka Perbatasan Untuk Pelancong Indonesia Lewat Vaccine Travel Lane

Skema ini memungkinkan wisatawan Indonesia yang sudah divaksinasi penuh masuk Singapura tanpa karantina.

Ahmad Baiquni
| 16 November 2021 20:33

Dream - Singapura resmi membuka perbatasan dengan Indonesia dengan skema Vaccine Travel Lane (VTL) mulai 22 November 2021. Sedangkan untuk pelancong Indonesia yang sudah divaksin penuh bisa masuk Singapura tanpa karantina mulai 29 November 2021.

Executive Director Southeast Asia, Singapore Tourism Board (STB), John Gregory Conceicao, mengatakan Singapura telah menangani Covid-19 dengan standar keamanan dan kebersihan yang ketat. Kini, Singapura sedang menuju normal baru dengan hidup berdampingan bersama Covid-19 tanpa batasan yang ketat.

" Skema VTL merupakan bagian dari rencana Pemerintah Singapura untuk membuka kembali perbatasan secara bertahap dan dengan tingginya tingkat vaksinasi di Singapura, hal ini sangat memungkinkan untuk kembali menyambut para wisatawan," ujar Conceicao, dalam keterangan tertulis.

Dia melanjutkan ini menjadi awal yang baik bagi industri pariwisata. Dia pun berharap skema VTL ini dengan pasar utama seperti Indonesia dapat membawa banyak dampak positif yang sangat dibutuhkan untuk kebangkitan bisnis pariwisata di Singapura.

" Kami yakin masyarakat Indonesia yang merindukan berlibur juga tidak sabar untuk bisa berkunjung ke Singapura lagi dalam waktu dekat," kata dia.

 

Selanjutnya :

Berlaku Khusus Indonesia dan Singapura

Catat, Ini Syarat Perjalanan Libur Natal dan Tahun Baru Selama PPKM level 3 - DreamID

Jangan Lewatkan