Sirkuit Sepang Bakal Gelar MotoGP dan 2 Event Balap Dunia

Ada paket wisata khusus bagi penonton MotoGP dari Indonesia.

Muhammad Ilman Nafi'an
| 10 April 2019 06:01

Dream - Buat Sahabat Dream terutama pecinta olahraga balap, tentu sudah tidak asing dengan Sirkuit Sepang. Lintasan balap milik Malaysia ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP di Asia Tenggara.

Sirkuit bertaraf internasional ini rupanya tengah mempersiapkan event besar lain. Selain MotoGP, dua event balapan kelas dunia yang bakal digelar di tempat ini yakni FIM Endurance World Championship (EWC) dan Piala Dunia Mobil Touring WTXR-FIA.

Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang, Datuk Razlan Razali, mengatakan event EWC akan diselenggarakan pada 14 Desember 2019. Balapan ini akan berlangsung selama delapan jam non-stop di atas jalur sepanjang 5,543 kilometer.

" Ini akan mengasyikkan di Sirkuit Internasional Sepang," ujar Razlan di Jakarta, Selasa 9 April 2019.

 MotoGP Sepang

Balapan lainnya yakni Piala Dunia Touring WTCR-FIA. Event ini digelar pada 15 April 2019.

" Kedua balapan ini dipilih setelah pemungutan suara publik online sejak Desember 2017, yang ingin dilihat oleh para penggemar di Malaysia," kata dia.

Rizali mengatakan pada gelaran pertama ini, panitia hanya menargetkan 30 ribu penonton.

" Untuk penonton kita targetkan dua ribu hingga tiga ribu," ucap dia.

 MotoGP Sepang

Malaysia Tourism berharap para penggemar MotoGP dari Indonesia tidak melewatkan kesempatan menyaksikan balapan secara langsung di Sirkuit Sepang. Pihak Malaysia Tourism pun menyiapkan paket khusus yang menarik.

" Kami menyediakan paket untuk masyarakat Indonesia bagi yang ingin menonton MotoGP," ujar Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Otham.

Pada GP Sepang 2018, jumlah penonton mencapai 169.827 orang dengan 14.290 orang di antaranya adalah warga Indonesia. Malaysia Tourism menargetkan peningkatan jumlah penonton terutama dari Indonesia pada MotoGP 2019.

 MotoGP Sepang

Paket khusus yang tersedia terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, dua hari satu malam (2D1N) ditujukan bagi penonton yang hanya ingin menyaksikan kualifikasi hingga balapannya saja.

Kedua, paket tiga hari dua malam (3D2N). Dengan paket ini, para pengunjung akan mendapat fasilitas city tour.

Sedangkan paket ketiga yaitu empat hari tiga malam (4D3N). Paket ini juga dilengkapi kegiatan city tour dengan destinasi kunjungan lebih banyak.

Roslan berujar ketiga paket tersebut sudah termasuk tiket pesawat, hotel dan menonton MotoGP dengan harga paling rendah Rp3,9 juta.

Sahabat Dream bisa mendapat salah satu dari tiga paket ini melalui TX Travel. Pemberangkatan juga tidak hanya dari Jakarta namun juga bisa dari Bandung, Surabaya, Bali, Semarang, Pontianak, Makassar dan Medan.

" Paket-paket juga bisa didapatkan di Blibli.com, Tiket.com, Indomart dan masih banyak lagi," kata Roslan.

DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2

Jangan Lewatkan