Sisi Gelap di Balik Patung Lilin Madame Tussauds

Di balik megahnya Madame Tussauds, ada kisah kelam yang jarang diketahui publik.

Sandy Mahaputra
| 27 April 2019 11:31

Ada Dua Tokoh Indonesia

Museum yang berlokasi di The Peak Tower Hong Kong ini menampilkan tokoh besar dunia, terutama akrtis, politikus, olahragawan dan penyanyi berdarah Asia. Ada dua tokoh Indonesia di Madame Tussauds Hong Kong, loh!

Patung lilin Presiden RI Joko Widodo hadir pada 2017 lalu, menemani Presiden RI pertama Ir. Soekarno di area tokoh politik dunia. Mereka berdiri di depan latar belakang Candi Borobudur.

Madame Tussauds

Patung Jokowi terlihat sangat mirip dengan aslinya, mengenakan kemeja putih polos dengan bagian lengan yang digulung. Patung memiliki detail serupa, mulai dari garis wajah sampai senyum sumringah sang presiden.

Tertulis papan keterangan tokoh yang mendeskripsikan patung Jokowi, "Joko Widodo adalah Presiden Republik Indonesia ke-7, dikenal dengan teknik blusukan yang membuatnya lebih dekat dan dicintai oleh rakyat."

Di samping Jokowi, Soekarno berdiri tegak mengenakan seragam putih dan kopiah hitam andalannya. Madame Tussauds menyebut Ir. Soekarno sebagai tokoh yang berjasa dalam menegakkan asas kemanusiaan, demokrasi dan nasionalisme.

Madame Tussauds

Patung lilin Jokowi juga terdapat di Madam Tussauds Singapura bersama atlet bulu tangkis Rudy Hartono. Selain itu, ada penyanyi Anggun C. Sasmi di Madame Tussauds Bangkok.

Madame Tussauds Hong Kong juga dilengkapi dengan berbagai tokoh dunia seperti The Beatles, Taylor Swift, bintang K-Pop Choi Siwon serta yang terbaru adalah Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach.

Sahabat Dream dapat memesan tiket masuk ke Madame Tussauds Hong Kong sebesar Rp326 ribu di aplikasi Klook. Menjelang Ramadhan, ada diskon 8 persen untuk seluruh produk (maksimal Rp500ribu, kecuali Universal Studio Japan) mulai 21 April-15 Juni 2019.

Siapkan kamera untuk berpose bersama idolamu, ya!

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan