Sisihkan 3 Negara, Bali Terpilih Jadi Tuan Rumah Amway China

Keberhasilan Bali terpilih menjadi tuan rumah bukan hal mudah karena harus terlebih dulu menyisihkan 3 pesaing lainnya, yaitu Maldive, Malaysia, dan Sydney.

Puri Yuanita
| 8 Juni 2016 07:09

Dream - Bali kedatangan 10.000 delegasi Incentive Trip Amway China yang berlangsung 24 Mei-17 Juni 2016. Keberhasilan Bali terpilih menjadi tuan rumah bukan hal mudah karena harus terlebih dulu menyisihkan 3 pesaing lainnya, yaitu Maladewa, Malaysia, dan Sydney.

Franky Budidarman, Project Chief Incentive Trip Amway Bali mengungkapkan, even tersebut merupakan yang terbesar diselenggarakan di luar Tiongkok. Sepuluh ribu wisatawan China datang bergelombang dalam 6 fase selama 24 hari.

Melihat jumlah wisman yang cukup besar ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pun memberikan dukungan maksimal. Persiapan panitia juga cukup matang, dilakukan kurang lebih setahun dengan melibatkan 80 pramuwisata yang mampu berbahasa Mandarin.

Selama di Bali, selain melakukan rapat bisnis, para peserta juga akan berwisata ke berbagai tujuan wisata seperti Lembongan, Benoa dan Ubud.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana menyambut baik penyelenggaraan Amway China Gathering tersebut. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong jumlah kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia dari waktu ke waktu. Dan semakin memperkuat hubungan Indonesia-Tiongkok.

" Saya merasa sangat gembira pada malam ini karena kita dapat bersama-sama berkumpul dalam program Incentive Amway China 2016. Harapannya ini lebih meningkatkan kerjasama bilateral 'one belt one road' di berbagai bidang termasuk transportasi, perdagangan, budaya, pendidikan, pariwisata dan ekonomi," tutur I Gde Pitana, dikutip dari Pesona.indonesia.travel.

Pitana menambahkan, hubungan diplomatik Indonesia-Tiongkok sendiri sudah terjalin sejak tahun 1950, dan tahun ini genap memasuki tahun ke-66. Lalu Bali yang memiliki pesona keindahan alam dan budaya, merupakan destinasi favorit wisatawan Tiongkok untuk menikmati aktivitas wisata seperti water sport dan belanja.

Topik Terkait :

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis

Jangan Lewatkan