Sleeper Train Bakal Jadi Primadona Traveling Keliling Eropa di Tengah Pandemi

Kereta semakin diminati dan banyak traveler tak lagi mau menggunakan pesawat.

Ahmad Baiquni
| 23 Juni 2021 20:11

Dream - Sleeper train jadi salah satu moda transportasi andalan di Eropa. Selain tarifnya yang terjangkau dibanding pesawat, kereta ini menawarkan pengalaman bepergian sembari menikmati alam Eropa yang memukau.

Pada 2022, sleeper train baru akan menambah jaringan rute yang bakal menghubungkan kota-kota di seluruh Eropa. Tidak ketinggalan Praha, Berlin dan Amsterdam.

Sekarang, sebuah start-up kereta api Prancis juga berencana menghubungkan Paris ke kota-kota seperti Kopenhagen, Roma dan Porto dalam waktu semalam pada 2024. Ini akan bergabung dengan semakin banyak perusahaan yang menghidupkan kembali perjalanan kereta api semalam di seluruh benua.

Start-up Prancis, yang dikenal dengan nama Midnight Trains, digambarkan sebagai " hotel di atas rel" dan akan menampilkan restoran dan bar di dalamnya, serta kamar pribadi bergaya hotel. Dari basisnya di Paris, start-up ini berharap melakukan perjalanan ke-12 tujuan Eropa mulai 2024, dan menjadikan perjalanan itu sebagai petualangan tersendiri bagi penumpang.

Proyek ini masih dalam tahap awal. Tetapi Midnight Trains hanyalah salah satu dari banyak perusahaan yang melayani pelancong yang sedang tumbuh dan ingin berganti dari perjalanan udara dengan perjalanan kereta api yang lambat dan berkelanjutan.

 

Selanjutnya :

Ramai-ramai Mengaktifkan Sleeper Train

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid - Berani Berubah

Jangan Lewatkan