Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tolong Mahasiswa, Driver Ini Kemudikan Taksinya dari Spanyol ke Italia

Tolong Mahasiswa, Driver Ini Kemudikan Taksinya dari Spanyol ke Italia Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream – Mahasiswa yang bernama Giada Collalto itu berada di Spanyol sejak 1 Februari dan diperkirakan berada disana hingga akhir Juni. Untuk belajar Bahasa Bilbao. Namun sejak wabah covid-19 menyerang, seluruh kegiatannya pun dibatalkan.

Sebagian besar teman-temannya memilih untuk kembali ke Italia. Namun Collalto bersama beberapa teman lainnya, memutuskan untuk tetap tinggal di Spanyol untuk melihat keadaan lebih lanjut.

Namun, keadaannya justru semakin memburuk. Collalto pun terjebak di Spanyol. Ia berusaha untuk menelpon kedutaan Italia dan mencoba untuk membeli tiket pesawat. Namun usahanya sia-sia. Karena adanya penutupan bandara sejak 8 April.  

"Saya putus asa dan marah. Orang tua saya khawatir tetapi tidak bisa melakukan apa pun untuk membantu saya," katanya. "Saya menelepon kedutaan dan mereka mengatakan kepada saya untuk mengirim email. Semua hotel di Madrid ditutup, tidak ada angkutan umum untuk kembali ke Bilbao."

Bantuan dari seorang sopir taksi

Saat itulah Kepa Amantegi, seorang sopir taksi yang mendengar tentang berita Collalto berniat untuk membantunya. Amantegi kemudian menawari Collalto tempat tinggal bersama keluarganya. Dan akan mengantarnya ke Italia keesokan harinya. Bahkan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Kami menelepon pihak berwenang setempat. Saya diizinkan karena saya bepergian sebagai seorang sopir taksi,” ucap Amantegi yang berusia sama dengan Collalto.

 

 

Menuju Italia

Tanggal 10 April, mereka pun berangkat ke Italia. Menempuh perjalanan selama 12 jam.

Atas kebaikan dan kedermawanan Amantegi, Collalto mengajaknya untuk menghabiskan malam bersama dan menyuguhkannya dengan berbagai makanan lezat ala Italia.

"Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Saya benar-benar orang asing bagi pemuda ini," kata Collalto "Pandemi ini juga dapat menunjukkan bagian terbaik dari orang."

 

(Sumber: travelandleisure.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran mudik gratis akan dimulai hari ini Senin, 4 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Simak syarat daftar dan rute mudik motor gratis berikut ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.