Prosedur Baru, Maskapai Ini Tak Bersihkan Sandaran Tangan dan Sabuk Pengaman

Ini merupakan prosedur baru yang mulai diterapkan.

Ulyaeni Maulida
| 8 Agustus 2020 13:10

Dream – Maskapai penerbangan Southwest Airlines, yang berbasis di Dallas, Amerika Serikat, telah menerapkan protokol kesehatan baru di tengah pandemi Covid-19 terjadi. Khusus untuk sandaran tangan dan sabuk pengaman, pihak maskapai tidak akan melakukan pembersihan.

 

Pembersihan dengan disinfektan akan difokuskan pada area yang rentan terkena sentuhan, seperti kamar mandi dan meja baki. Karena area-area tersebut sangat mudah terkontaminasi selama penerbangan. Selain itu, pihak maskapai juga akan menyediakan tisu pembersih bagi para penumpang.

Seluruh maskapai penerbangan telah diberikan seruan terkait program pengujian untuk memulihkan kembali perjalanan wisata. Prosedur baru tersebut merupakan tanggapan atas meningkatnya jadwal penerbangan.

Meskipun sandaran tangan dan sabuk pengaman tidak diberikan disinfektan, kedua area tersebut tetap masuk dalam prosedur pembersihan pada malam hari. Tim yang bertugas khusus akan menghabiskan 6-7 jam untuk membersihkan semua permukaan dan interior pesawat, termasuk sabuk pengaman, meja baki, ventilasi udara, sandaran tangan, dapur, dan toilet.

Selanjutnya :

Maskapai Akan Menanggung Biaya Pengobatan

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan