Menpar: 2019, Indonesia Rangking Satu Destinasi Halal Dunia!

Kemenpar menargetkan 2019 jadi nomor 1.

Maulana Kautsar
| 12 April 2018 08:10

Dream - Menteri Pariwisata Arief Yahya memancang target besar dalam program travel halal. Tahun depan, mantan bos perusahaan telekomunikasi itu ingin membawa Indonesia menjadi pemuncak negara destinasi halal dunia. 

Posisi Indonesia akan menggusur Malaysia yang telah delapan tahun berturut-turut memuncaki daftar teratas dalam laporan Global Muslim Trave Index (GMTI) 2018 yang dikeluarkan Mastercard-CrescentRating. 

" 2019, target kita itu ranking satu," ujar Arief di Jakarta, Rabu, 11 April 2018.

Untuk menggapai target tersebut, Arief memastikan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan merancang sejumlah strategi andalan. Salah satunya dengan mengeluarkan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) yang akan diikuti oleh beberapa wilayah di Indonesia.

" Rencanya September 2018 akan ada IMTI. Nanti kalau ini sudah, pasti kita akan juara," ucap dia.

Selain langkah strategi tersebut, Menpar juga menyebut strategi lainnya adalah memberikan kemudahan akses, komunikasi, lingkungan dan juga pelayanan destinasi wisata yang harus dikemas secara baik.

Seperti diketahui, GMTI 2018 menempatkan Indonesia diposisi kedua destinasi favorit traveler muslim dunia. Indonesia hanya beda satu tingkat dari posisi puncak yang dihuni Malaysia. 

Rangking terbaru yang dikeluarkan GMTI tersebut meningkat dari tahun lalu dimana Indonesia masih berada di posisi ketiga, di bawah Uni Emirat Arab (UEA).

(Sah)

 

Topik Terkait :

Mesranya Foto Post-Wedding Lindswell Kwok dan Hulaefi

Jangan Lewatkan