Suhu Thailand Bisa Sampai 17 Derajat di Desember 2019

Buat kamu yang mau liburan di Thailand, siapkan baju hangat ya.

Ahmad Baiquni
| 10 Desember 2019 11:09

Dream - Thailand tidak pernah absen dari daftar destinasi favorit traveler Indonesia. Apalagi di momen akhir tahun seperti sekarang ini.

Buat kamu yang berencana menghabiskan akhir tahun di Thailand, sangat dianjurkan membawa baju hangat. Sebab, suhu di Negeri Gajah Putih ini jadi sangat dingin pada Desember tahun ini.

Dikutip dari Thai PBS World, Departemen Metereologi Thailand memprediksi suhu rata-rata akan menyentuh titik terendah antara 15 hingga 17 derajat Celcius, khususnya di Bangkok.

Sedangkan di kawasan utara dan timur laut seperti di Chiang Rai, suhu udara bisa mencapai 7 derajat Celcius.

 Hujan di Thailand

Kondisi ini disebabkan hawa dingin yang melanda kawasan utara Thailand akibat hujan dan angin sejak awal Oktober. Suhu di sana turun 1 hingga 2 derajat di awal Oktober dan terus menurun hingga musim hujan berakhir.

Suhu dingin di Thailand biasanya mulai berlangsung pertengahan Oktober dan berakhir pada pertengahan Februari tahun berikutnya. Udara di Thailand akhir tahun ini diprediksi semakin dingin akibat angin kiriman dari China saat ini tengah mengalami musim dingin.

Puncak suhu dingin Thailand diperkirakan terjadi pada akhir Desember hingga awal Januari. Ini sekaligus menandakan hujan akan makin sering turun di periode tersebut.

 

Topik Terkait :

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan