Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sukses Jalankan Warming Up Vacation, Wisatawan Nikmati Karantina di Bali

Sukses Jalankan Warming Up Vacation, Wisatawan Nikmati Karantina di Bali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Shutterstock.com)

Dream - Untuk memulihkan pariwisata Bali, Pemerintah telah membuka penerbangan langsung dari sejumlah negara. Meski begitu wisatawan dari luar negeri masih diharuskan menjalani karantina.

Agar para pelancong tidak merasa bosan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar program Warming Up Vacation. Selama menjalani karantina, wisatawan dibolehkan mengakses sejumlah fasilitas bahkan main di pantai selama tidak keluar dari area hotel.

Program tersebut berhasil dan para wisatawan menikmati betul kenyamanan di hotel karantina. Sehingga mereka tidak mengalami kebosanan.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sejak 3 Februari 2022, Garuda Indonesia telah membuka layanan penerbangan langsung (direct flight) Narita-Denpasar. Menurut dia, program Warming Up Vacation banyak diminati wisatawan Jepang.

"Hotel Grand Hyatt Nusa Dua menjadi pilihan sebagai hotel warm up vacation di Bali dengan masa karantina selama lima hari dengan pengawasan oleh KKP," ujar Sandiaga.

 

Pemerintah terus meningkatkan skema penanganan kedatangan pelaku perjalanan luar negeri dengan sistem bubble. Hingga saat ini, direct flight Narita-Denpasar sudah terjadwal sekali per pekan setiap Kamis, dengan kapasitas penumpang mencapai 251 orang.

"Masih ada kendala-kendala klasik seperti bahasa pada platform e-Visa, biaya PCR di Jepang yang relatif mahal, dan maskapai lainnya kita harapkan akan mulai berdatangan," kata Sandiaga.

Selanjutnya, Sandiaga mengungkapkan pada 16 Februari akan ada 100 orang datang dari Singapura. Mereka terbang langsung menuju Bali dan menikmati Warming Up Vacation.

"Untuk Singapura ada booking 100 seats untuk 16 Februari mendatang," kata dia.

Sandiaga Uno mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menciptakan dan mendukung kebijakan pemulihan pariwisata Indonesia.

Dia juga berharap dengan mulainya pemberlakuan karantina selama 3 hari pada 1 Maret 2022 mendatang akan membuka kembali pintu perekonomian dan pariwisata Indonesia.

Laporan: Abinsha Nurmaulida

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Derita Anak Kost
BUNGKUS! Derita Anak Kost

Sahabat Dream yang pernah hidup di kost pasti pernah merasa pengalaman ini. Kadang makan enak, kadang ya gitu deh. Yuk anak kost berbagi cerita.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih lagi harinya cuti masih diminta pekerjaan oleh atasan? Kalau pernah komentar di bawah yaa.

Baca Selengkapnya