Sumbar Berbenah Jelang Tour de Singkarak

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyatakan, pihak pemerintah daerah telah memperbanyak hotel, restoran dan infrastruktur demi mendukung kelancaraan TdS.

Ratih Wulan
| 26 Juli 2016 17:35

Dream - Ajang lomba balap sepeda tahunan, Tour de Singkarak (TdS), kembali digelar untuk yang ke-8 kalinya. Acara yang akan berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) pada 6 hingga 14 Agustus mendatang ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, menyatakan, pemerintah daerah telah memperbanyak hotel, restoran, dan infrastruktur, demi mendukung kelancaraan TdS.

" Transportasi ke bandara pun kita perbanyak. Tour de Singkarak menjadi promosi agar jumlah wisatawan meningkat dan diharapkan dapat membuka kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan," ungkap Irwan dalam peresmian TdS di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin 25 Juli 2016.

Irwan optimis acara ini dapat mengembangkan pariwisata Sumbar, sehingga pihak provinsi bersama 17 kota/ kabupaten yang terlibat terus membenahi semua kekurangan di sepanjang lintasan. Tak sekadar destinasi wisata saja, tapi Irwan yakin keberadaan songket dan sulam juga akan ikut dilirik para wisatawan yang datang.

" Tour de Singkarak melewati semua destinasi di Sumbar, seperti Kelok Sembilan, Danau Maninjau, pantai, gunung, bukit dan danau semuanya bisa diekspos lewat TdS," tuturnya menambahkan.

Topik Terkait :

Jalan Terjal Kasus Jerinx, Kini Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Jangan Lewatkan