Di Era Millenial, Ini yang Jadi Penentu Lancar Tidaknya Traveling

Internet menjadikan liburan lebih menyenangkan.

Ahmad Baiquni
| 12 Oktober 2018 10:10

Dream - Liburan ke luar negeri kini bukan lagi hanya mimpi. Meski tidak bahasa lokal, kamu tetap bisa bepergian ke destinasi wisata di seluruh dunia dengan nyaman.

Ya, teknologi memudahkan kehidupan manusia. Termasuk juga mengatasi persoalan komunikasi antar bahasa.

Di era internet sekarang ini, kamu bisa pergi ke mana saja, makan di restoran terbaik dan segalanya. Jika tersesat, kamu bisa menemukan jalan keluar sendiri tanpa perlu bantuan orang lain.

 `Kepoin` Ponsel Suami, Wanita Ini Mendekam di Penjara

Tetapi, di sisi lain, internet juga membuat traveler mengalami ketergantungan. Mereka jadi kebingungan ketika sinyal internet terputus.

Dikutip dari Daily Sabah, survei terkini dari Kaspersky Lab menyatakan satu dari lima orang traveler mengaku mengalami masalah dalam liburannya karena kehilangan koneksi internet.

Masalah yang dialami bermacam-macam. Ada yang mengalami keracunan lantaran makan di restoran yang tidak direkomendasikan, ada juga yang tersesat di gurun gara-gara tak bisa berkomunikasi dengan sesama turis.

 Sita Ponsel Milik Anak Remajanya, Seorang Ibu Dipenjara

Selain itu, 85 persen responden mengaku panik jika internet terputus saat mereka sedang traveling di tempat yang belum mereka kenal. Sementara 38 persen responden mengkhawatirkan keselamatan mereka.

Peneliti Karspesky Lab, Dmitry Aleshin, mengatakan mempercayai informasi dalam internet tidak selamanya buruk. Restoran terbaik dan hotel ternyaman bisa ditemukan dengan mudah dengan internet.

" Bagaimanapun, jika orang merasa sangat bergantung pada internet, mereka harus menyiapkan langkah antisipasi sebelum meninggalkan negaranya," kata Aleshin.

Topik Terkait :

Kalau Sukses Tebak Nama Boyband Ini, Kamu Sah Jadi Generasi '90-an

Jangan Lewatkan