Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Syarat Perjalanan Diperlonggar, Ini 5 Kota Favorit yang Banyak Didatangi Wisatawan Lokal

Syarat Perjalanan Diperlonggar, Ini 5 Kota Favorit yang Banyak Didatangi Wisatawan Lokal Bali, Foto : Ilustrasi (Shutterstock)

Dream - Destinasi wisata di Indonesia berhasil meningkat semenjak pemerintah melonggarkan syarat perjalanan yang tidak memerlukan tes antigen ataupun PCR bagi yang sudah melakukan vaksin booster.

Tercatat adanya kenaikan pemesanan tiket transportasi seperti tiket kereta api melonjak 56 perden, pesawat 39 persen dan bus 51 persen. Hal ini terjadi selama libur lebaran, mulai dari April hingga pertengahan Mei 2022.

"Tingginya kenaikan traffic diberbagai layanan Traveloka selama libur lebaran merefleksikan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali berwisata," kata Co-Founder & Chief External Relations Officer Traveloka, Albert dalam webinar, Senin kemarin.


bali

Tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32 persen dibandingkan dengan kuartal I, dengan destinasi favorit untuk menginap meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan Bali.

"Kami optimis sektor pariwisata nasional akan semakin cepat pulih didukung keberhasilan upaya penanggulangan covid-19 yang dilakukan pemerintah dan maysrakat yang tetap menjalani protokol kesehatan," imbuhnya.

Di samping itu, Bali mulai kembali bangkit setelah 2 tahun pandemi covid-19 melanda. Sebelumnya sepi dari wisatawan lokal dan asing, saat ini Bali sangat ramai bahkan sudah mulai banyak kemacetan di beberapa titik.

Menurut John Safenson selaku VP of Commercial, Traveloka, kelonjakan wisatawan yang masuk ke Bali naik 7 kali lipat semenjak libur lebaran hingga kini.

"Penerbangan ke Bali naik signifikan, lebih dari 7 kali lipat yang datang dari negara-negara lain ke Bali, seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Australia," kata John Safenso.

Pilihan Villa dan Private Pool di Bali di Bawah Rp1 Juta

Dream - Mumet dengan padatnya aktivitas di Ibu Kota, kini saatnya kamu healing di tempat yang memberikan suasana baru.

Bahkan buat kamu yang mendapatkan izin WFB alias Work From Bali dari kantor, villa yang memiliki kolam renang sendiri bisa jadi pilihan sebagai tempat singgah selama WFB.

Menikmati kucuran dan gelombang air sambil di depan laptop, setidaknya memberikan suasana yang tidak monoton di aktivitas sebelumnya.

Menuju waktu matahari terbenam, kamu pun bisa melancong ke pantai sambil menikmati desiran pasir dan air laut ditemani sunset yang indah.

Tak perlu menunggu budget besar untuk bisa menikmati keindahan Bali beserta villa dan kolam renang pribadi, karena ada penginapan di bawah Rp1 juta per-malamnya.

Kalau kamu ke Bali bareng pasangan, keluarga atau teman-teman lainnya, Rp1 juta bisa jadi sangat murah dengan patungan. Menarik, kan?

Vila Pondok Sara Baru, Seminyak

Vila tersembunyi yang indah ini disukai para pasangan karena suasananya yang tenang dan romantis. Tanaman hijau subur dan kolam yang berkilau siap menunggu kamu masuk ke villa ini.

Tidak berhenti di situ saja, kamu bisa seperti raja dan ratu karena akan diantarkan sarapan dengan pilihan menu yang dijamin akrab dengan lidah kamu.

Villa ini terletak hanya 10 menit dari Pantai Seminyak dan Central Seminyak.

Harga mulai: Rp445 ribu per-malam
Alamat: Jl. Arjuna (Jalan Double Six) Gang Raja, Seminyak, Kuta, Bali 80361

Uma Kakul Sebatu

Biasa bangun tidur langsung melihat rumah tetangga dari jendela kamar, kenapa tak ingin mencoba untuk membuka mata dengan melihat pemandangan sawah yang indah?

Cukup jauh dari kota utama Ubud, kamu akan melihat Teras Sawah Tegallalang versi kamu sendiri sambil berendam di kolam mini sesuka hati.

Karena jauh dari tempat turis, kamu beserta travel partner akan menyukai kedamaian dan ketenangan untuk melepas lelah dan bersantai sepenuhnya.

Harga mulai: Rp600 ribu per-malam
Alamat: Sebatu, Tegallalang, Gianyar, Bali 80561, Indonesia

Villa Puspa

Dengan taman indah di sekitar villa, kolam renang yang menyegarkan, dapur terbuka, dan kamar tidur yang besar, Villa Puspa benar-benar dirancang untuk tempat menikmati santai.

Jika kamu dan pasangan perlu istirahat dari bermalas-malasan, jangan ragu untuk coba berselancar di Pantai Kedungu yang menenangkan. Tentunya, tempat itu merupakan salah satu pantai selancar terbaik di Bali.

Jika kamu menginap sampai matahari terbenam, berkendaralah selama 5 menit ke Pura Tanah Lot dan disuguhi pemandangan indah di salah satu tempat matahari terbenam paling populer di seluruh Bali. Suasana berubah menjadi romantis.

Harga mulai: Rp550 ribu per-malam
Alamat: Jl. Pantai Kedungu, Tabanan, Bali

The Canggu Boutique – Villas & Spa

Di sini, kamu bisa pilih vila satu, dua atau tiga kamar tidur yang cocok untuk kamu dan rombongan sambil menikmati liburan tropis yang tiada duanya.

Mengadaptasi konsep terbuka di Bali, dari pintu masuk besar dan kehidupan tropis ke vila modern yang luas dengan fasilitas luar biasa seperti kolam renang pribadi dan bak mandi. Rasanya ingin tinggal di sini terus-terusan.

Harga mulai: Rp700 ribu per-malam
Alamat: JL. Pantai Berawa 13B, Canggu, Bali 80361, Indonesia

Vila Butik Jas

Vila bergaya yang terletak di Seminyak yang trendi ini cocok untuk liburan santai. Dinding putih tinggi yang menyelimuti setiap vila berarti Anda dijamin mendapatkan suasana intim dengan teman perjalanan Anda.

Vila ini dilengkapi dengan dapur kecil, kamar mandi dalam, beranda empuk di tepi kolam renang, dan kursi berjemur dengan layanan tata graha harian ️

Harga mulai: SGD62 di Agoda
Alamat: Jl. Laksamana, Gang Bugis, Oberoi, Seminyak, 80361, Bali, Indonesia

Sumber: Have Halal Will Travel

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Pencarian tiket pesawat untuk destinasi Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, dan Bali naik sebesar dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya

Baca Selengkapnya