Tak Bisa ke Tokyo, Ini 5 Venue Olimpiade Asyik Untuk Rekreasi

Venue-venue dunia ini menjadi saksi sejarah momen kejayaan para atlet di sejumlah Olimpiade.

Ahmad Baiquni
| 24 Juli 2021 13:10

Dream – Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya bisa digelar. Ini tentu jadi momen yang sangat ditunggu pecinta olahraga di seluruh dunia setelah tertundanya gelaran ini akibat pandemi Covid-19.

Berlangsung di tengah pandemi, protokol kesehatan yang ketat tak bisa ditawar. Olahraga yang dihadiri oleh 206 negara ini menghadirkan banyak cabang olahraga yang akan diadakan di Tokyo, ibu kota Jepang.

Dikutip dari Lonely Planet, alih-alih pergi ke Tokyo 2020, ada banyak venue Olimpiade yang pas buat rekreasi. Tentunya, saat dunia sudah pulih dari pandemi nanti.

Bersainglah di situs yang sama tempat pemain favoritmu pernah menampilkan prestasi atlet yang memukau. Rasakan aura ketatnya kompetisi para atlet meraih tempat terbaik dunia dalam mencetak sejarah.

Los Angeles Memorial Coliseum

Beberapa momen paling ikonik dari Olimpiade 1984 terjadi di Los Angeles Coliseum, di mana Carl Lewis memenangkan empat medali emas dan Joan Benoit Samuelson menutup kemenangan bersejarah dalam marathon wanita pertama.

Dengan Olimpiade Musim Panas kembali ke Los Angeles pada tahun 2028, LA Coliseum akan menjadi satu-satunya stadion yang mengadakan acara olimpiade sebanyak tiga kali. Kota ini juga menjadi tuan rumah olimpiade pada tahun 1932.

Sebelum itu, kamu benar-benar dapat mengikuti jejak Lewis, Samuelson, dan lainnya. Coliseum menyelenggarakan acara seperti Walk for Wishes di trek, dan pengunjung juga dapat mengikuti tur berpemandu untuk melakukan tiruan Olympian terbaik, dengan lari 100 meter secara dadakan.

 

Selanjutnya :

London Aquatics Centre (Pusat Akuatik London)

Topik Terkait :

1_Detik-Detik Ketua Dewan Pertimbangan MUI Meninggal Dunia Saat Rapat-_1 - DreamID

Jangan Lewatkan