Tak Cuma Jakarta, Ini 5 Kota di Dunia yang 'Langganan' Banjir

Kota apa saja? Simak ulasannya!

Puri Yuanita
| 7 Februari 2018 15:15

Dream - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu belakangan, membuat ibukota Jakarta dan daerah sekitarnya dilanda banjir. Beberapa wilayah bahkan terendam air dengan ketinggian lumayan.

Namun pemandangan kota yang direndam air seperti ini rupanya tak hanya ada di Jakarta. Sebab, banyak juga lho kota-kota besar lainnya di dunia yang jadi " langganan" banjir. Kota apa saja? Simak ulasannya!

1. Beijing, China

Beijing, China adalah salah satu kota di dunia yang juga kerap dilanda banjir. Banjir terparah melanda kota ini pada tahun 2012 lalu akibat curah hujan yang begitu tinggi. Banjir tersebut sampai membuat ribuan rumah rusak dan puluhan orang meninggal dunia.

2. New Delhi, India

New Delhi, ibukota India juga jadi salah satu " langganan" banjir. Banjir terparah di New Delhi terjadi pada tahun 2013 dan 2014 hingga merenggut ratusan korban jiwa. Sekitar 10.000 warga pun terpaksa diungsikan akibat musibah tersebut.

3. Manila, Filipina

Setiap kali hujan datang, Kota Manila nyaris selalu dilanda banjir. Banjir terparah melanda Manila pada 2009 silam yang disebabkan oleh angin Topan Parma. Sebanyak 540 warga tewas akibat bencana itu. Pada 2014 juga terjadi banjir besar yang disebabkan Topan Kalmaegi. Musibah itu menyebabkan puluhan orang meninggal dan ribuan warga mengungsi.

4. Bangkok, Thailand

Meski jadi primadona wisatawan dunia, Bangkok pun tak luput dari bencana banjir. Banjir terparah di Bangkok terjadi pada 2012 yang disebabkan badai tropis Nock Tren. Karena musibah itu sebagian besar wilayah Bangkok terendam air dan merenggut korban jiwa hingga 815 orang.

5. Singapura

Dikenal sebagai kota yang sangat maju dan modern, jangan kira Singapura tak pernah dilanda banjir. Pada tahun 2010 hingga 2013, kota ini pernah mengalami banjir akibat hujan berintensitas tinggi. Bahkan banjir tersebut sampai merenggut sejumlah korban jiwa.

(Berbagai sumber)

Topik Terkait :

Ternyata Rhoma Irama Seorang Vyanisty!

Jangan Lewatkan