Tak Peduli Virus Corona, Beli Tiket Pesawat Murah Jadi Fenomena

Di kalangan kaum muda, tiket murah adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan.

Ahmad Baiquni
| 13 Maret 2020 11:10

Dream - Wabah virus corona membawa pengaruh signifikan terhadap industri, terutama bidang penerbangan. Sejumlah maskapai sampai menurunkan harga tiket sangat drastis akibat sangat sedikit orang yang ingin terbang.

Di tengah banyaknya orang membatalkan perjalanan karena takut terpapar virus corona, ada sebagian orang memanfaatkan momen tersebut. Tanpa peduli dampak virus corona, mereka pun membeli tiket pesawat yang dibanderol sangat murah.

Seperti yang dilakukan Ashley Henkel yang tinggal di Central Valley, California, Amerika Serikat. Dia membeli tiket penerbangan menuju Vancouver, New York City dan Portland, Oregon untuk liburan musim panas.

Henkel mengaku tidak peduli apa yang bakal dia alami nanti. Dia berpandangan, banyak orang punya pikiran sama untuk membeli tiket pesawat di saat harganya sangat murah.

 Tiket Pesawat

" Ini perjalanan dengan risiko tinggi, tapi sepadan. Saya pikir, wabah corona akan kian serius dan mungkin menelan banyak korban jiwa. mengingat kondisi ini, lebih baik saya ada di sebuah tempat untuk bersenang-senang," kata Henkel, dikutip dari NBC News.

Sejumlah perusahaan multinasional seperti Google dan Walmart telah melarang orang melakukan perjalanan tidak penting guna mengantisipasi infeksi Covid-19. Imbauan tersebut cukup efektif dan banyak orang membatalkan rencana penerbangan mereka.

Secara global, industri transportasi udara diprediksi mengalami kerugian mencapai US$63-113 miliar, setara Rp912 triliun-Rp1,6 kuadriliun.

 Tiket Pesawat

Bagi Capri Nicole, diskon tiket pesawat bermakna lebih dalam dari sekadar bepergian. Dengan diskon tersebut, dia jadi punya kesempatan untuk menjenguk neneknya yang sedang terserang kanker.

Pekan depan Nicole terbang ke Atlanta dari Connecticut. Dia mendapatkan tiket cukup murah seharg US$200, setara Rp2,9 juta.

Dalam pandangan Nicole, dia bisa mati kapan saja karena sebab apapun. Bahkan oleh wabah yang tidak ada hubungannya dengan Covid-19.

" Bisa saya mati, saya mati saja. Saya hanya merindukan keluarga saya," ucap dia.

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan