Tega Siksa Hewan Demi Foto Selfie, Para Traveler Ini Dikecam

Meski mengasyikkan, jangan sampai lupa diri hanya gara-gara selfie ya. Seperti beberapa traveler berikut yang dikecam akibat aksi kelewatan mereka saat selfie.

Puri Yuanita
| 31 Oktober 2017 17:03

Dream - Selfie tak bisa dipisahkan dari kegiatan traveling, betul kan Sahabat Dream? Kalau kita pergi ke sebuah destinasi, tentunya ingin mengabadikan tiap momen yang kita lewati di tempat tersebut lewat bidikan kamera.

Tapi, meski mengasyikkan, jangan sampai lupa diri hanya gara-gara selfie ya. Seperti beberapa traveler berikut yang dikecam akibat aksi kelewatan mereka saat selfie.

Demi mendapatkan hasil foto yang bagus dan beda dari yang lain, mereka memperlakukan hewan-hewan secara tak layak. Bahkan sampai ada yang mati lho. Astaga! Simak ulasannya berikut ini. 

1. Dikecam karena Lempar Penyu ke Udara

Beberapa waktu silam jagat maya dihebohkan oleh foto seorang traveler yang melemparkan penyu ke udara hanya demi mendapatkan foto yang bagus. Traveler berinisial YP mengunggah fotonya ke akun Instagram. Dalam foto tersebut ia memperlakukan seekor penyu dengan tidak semestinya. " Aduh penyunya terbang, gimana ni," tulis YP di akun Instagramnya. Foto liburannya di Pulau Maratua itu pun langsung mendapat kritikan banyak netizen lantaran ia menerbangkan penyu ke langit.

 siksa hewan

2. Bayi Lumba-Lumba Langka Mati karena Diangkat dari Laut

Pada Februari silam, para netizen dikejutkan dengan foto-foto turis yang mengangkat bayi lumba-lumba. Ternyata bayi lumba-lumba itu merupakan spesies langka La Plata yang dibawa keluar laut oleh para wisatawan untuk berselfie. Tak peduli dengan kondisi lumba-lumba yang lemas, para turis asyik saja mengoper si hewan dari satu tangan ke tangan lain demi bisa mengambil gambar.

 siksa hewan

3. Burung Merak Mati karena Syok Usai Diajak Selfie

Insiden menyedihkan ini terjadi di Yunnan Wild Animal Park, Kunming, China. Dua burung merak di kebun binatang tersebut mati karena syok berat setelah dipaksa pengunjung untuk melakukan selfie.

 siksa hewan

4. Seret Hiu dari Laut Demi Pamer Foto Antimainstream

Tak kalah memilukan, seekor hiu yang seharusnya dilindungi justru diseret dari laut oleh seorang pria karena ingin berselfie. Tak diketahui pasti siapa pria tersebut, tapi insiden ini terjadi di Palm Beach, Florida. Aksi si pria tentu saja mengundang kemarahan para netizen dunia maya.

 siksa hewan

(Berbagai sumber)

 

 

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan