Teganya Pemilik Penginapan Ini Paksa Tamu Angkat Kaki

Dalam video yang beredar luas, terlihat si pria berteriak 'keluar, keluar' sambil melempar baju dan koper.....

Puri Yuanita
| 12 Juli 2017 16:19

Dream - Seorang pemilik penginapan Airbnb di Amsterdam, Belanda kemungkinan akan didakwa atas tuduhan cobaan pembunuhan selepas dilaporkan mencederai seorang penghuni yang dihempasnya dari atas tangga ketika mereka bertengkar soal jadwal 'check-out'.

Menurut polisi, korban, wanita Afrika Selatan, Siba Nkumbi mendapatkan perawatan di rumah sakit dan sudah membuat laporan terkait tindakan yang dilakukan pria tersebut.

Pejabat hukum setempat mengatakan, pihaknya masih memeriksa kasus itu lebih lanjut dan mempertimbangkannya sebagai tindakan percobaan pembunuhan.

Rekaman video yang tersebar di media sosial menunjukkan Siba jatuh terjungkal selepas diusir oleh pemilik penginapan.

Dalam video itu, terlihat si pria berteriak 'keluar, keluar' sambil melempar baju dan koper Siba serta rekan-rekannya dari atas tangga.

Dia kemudian menjerit kembali 'keluar sekarang', sebelum akhirnya Siba jatuh. Lelaki itu lalu panik dan meminta seseorang menghubungi ambulans lantaran melihat kondisi Siba yang tidak bergerak.

Sementara itu, salah satu founder Airbnb, Brian Chesky mengatakan, pihaknya akan menghubungi Siba.

" Tindakan buruk dan tidak berperikemanusiaan seperti ini bertentangan dengan pendirian kami di Airbnb.

" Kami akan mengambil tindakan seadil-adilnya jika kejadian itu benar-benar terjadi, termasuk mem-blacklist pihak pelaku serta membantu menyelesaikan kasus ini sepenuhnya.

" Siapapun tidak patut dilayani seperti ini dan kejatahan seperti ini tidak bisa dipandang ringan," kata perwakilan Airbnb, David King.

Airbnb amat populer di Belanda dengan jumlah penghuni asing mencapai 1,4 juta pada 2016.

(Sumber: hmetro.com.my)

Topik Terkait :

Pengakuan Kakak Ipar Sunu Matta Soal Umi Pipik

Jangan Lewatkan