Tengok Aksi 2 Bule Tampan Bersihkan Sampah Citarum, Salut!

Siapa dua bule tampan itu? Mengapa mau "kotor-kotoran" membersihkan sampah di Sungai Citarum? Yuk Simak kisahnya!

Puri Yuanita
| 20 September 2017 10:21

Dream - Indonesia terkenal dengan destinasi-destinasi wisatanya yang indah. Ini pula yang membuat banyak wisatawan dunia tertarik datang ke tanah air.

Tengok saja Bali dan Lombok yang sukses membuat banyak wisatawan terpincut. Tapi di sisi lain, banyak destinasi wisata Indonesia yang kelestariannya terancam lantaran persoalan sampah.

Ya, jika kita berkunjung ke sejumlah tempat wisata, masih ada saja pengunjung yang meninggalkan sampah. Miris banget ya, Sahabat Dream Travel!

Di tengah kondisi tersebut, justru muncul 2 sosok wisatawan asing inspiratif yang peduli terhadap lingkungan Indonesia. Dua bule tampan tersebut baru-baru ini menjadi perbincangan warganet lantaran membuat aksi bersih-bersih sampah di Sungai Citarum, Jawa Barat.

Aksi dua bule yang ternyata dari Bali itu direkam dan diunggah ke laman Youtube oleh akun Make A Change World. Dari video tersebut diketahui jika kedua bule tersebut merupakan kakak-beradik yang bernama Sam Bencheghib dan Gary Bencheghib.

Bencheghib tumbuh besar di Bali sehingga mereka pun mempunyai kepedulian lebih terhadap lingkungan Indonesia. Karena itu, mereka menginisiasi gerakan bernama 'Make A Change World'.

Gerakan tersebut mereka mulai dari Sungai Citarum lantaran kondisi sungai tersebut yang penuh sampah dan sangat memprihatinkan. Bencheghib bersaudara kemudian membuat kayak dari botol-otol plastik dan dengan kayak tersebut mereka menyusuri sungai untuk membersihkan sampah.

" Kami membuat 2 kayak dari botol plastik dengan kerangka bambu. Kemudian kami gunakan kayak tersebut untuk menyusuri sungai yang paling berpolusi di dunia, Sungai Citarum di Indonesia," kata Sam Bencheghib.

Dalam video tersebut, Sam pun bercerita tentang pengalamannya membersihkan Sungai Citarum.

" Saya mendayung kayak di samping bangkai anjing, babi, dan itu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Tapi kami lebih terkejut ketika menemukan fakta bahwa orang-orang yang tinggal di sekitar sungai tak memiliki kesadaran tentang efek dari polusi ini," ujar Sam.

Hingga kini, video Sam dan Gary sudah ditonton ribuan orang. Salut ya dengan mereka! Semoga aksi dua bule tampan ini semakin menyadarkan kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Penasaran dengan videonya? Tonton langsung yuk!

Cowok-Cowok Ditantang Pakai Masker + Nyanyi Lagu Nasional, Bisa Nggak Sih?

Jangan Lewatkan