Tengok Aplikasi Terbaru untuk Bangkitkan Wisata Indonesia

Penasaran seperti apa?

Mutia Nugraheni
| 26 Januari 2022 16:43

Dream ─ Pandemi membuat kondisi pariwisata di Indonesia mati suri. Hal ini tentu saja sangat menyedihkan, terutama bagi para pelaku industri pariwisata. Untuk kembali membangkitkan pariwisata Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, membuat aplikasi Tlusure.

Tlusure merupakan platform yang memberikan informasi yang terverifikasi dan terbaru dari pemerintah, pelaku usaha industru, dan informasi dari sesama pengguna. Aplikasi ini memiliki program andalan seperti 5 destinasi wisata.

“ Aplikasi berbasis teknologi yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif ini bekerja sama dengan kemeterian dan pemerintah. Kami mendukung berbagai program seperti lima destinasi utama, desa wisata, dan program wisata lainnya yang berkaitan dengan keinginan masyarakat," ujar Sandi Tantra, CEO Tlusure pada acara peluncurannya secara virtual, Rabu 26 Januari 2022.

 Tlusure

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif berharap bahwa peluncuran aplikasi Tlusure ini dapat membantu kembali mempromosikan wisata Indonesia. Terutama, membangkitkan aspek ekonomi di tiap daerah wisata Indonesia.

Tak hanya itu, Tlusure juga akan mempromosikan daerah wisata baru yang belum banyak dikenal. Untuk mereka yang suka mencari pengalaman baru tentunya sangat menarik. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore atau AppStore.

Laporan Abinsha Nurmaulida

Sederet Fakta Menarik Pernikahan Maudy Ayunda dengan Pria Asal Korea Selatan

Jangan Lewatkan