Terbang Dengan Garuda Indonesia dari Makassar, Gratis Rapid Test Antigen

Layanan gratis ini tersedia atas kerja sama antara Garuda Indonesia dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ahmad Baiquni
| 5 Januari 2021 14:07

Dream - Rapid test antigen kini menjadi salah satu syarat wajib melakukan perjalanan udara. Sejumlah bandara juga telah menyiapkan fasilitas yang siap memberikan layanan tes Covid-19 untuk para calon penumpang pesawat.

Bagi penumpang pesawat Garuda Indonesia dari Makassar, kamu tidak perlu lagi merogoh kocek untuk rapid test. Maskapai penerbangan nasional tersebut menyediakan layanan rapid test gratis.

Layanan ini tersedia atas kerja sama yang telah dijalin antara Garuda Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada Senin, 4 Januari 2020. Semua penumpang Garuda Indonesia yang akan terbang dari Makassar bisa memanfaatkan layanan ini.

" Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provisi Sulawesi Selatan ini," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

 Mask Livery Garuda Indonesia

Irfan berharap sinergi yang telah terjalin dapat meningkatkan kepercayaan dan minat masyarakat untuk memanfaatkan layanan transportasi udara bersama Garuda Indonesia. Dia juga yakin kerja sama tersebut dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata di Makassar.

" Kami tentunya berharap ketentuan pemeriksaan rapid antigen dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara maupun aktivitas pada destinasi tujuan," kata Irfan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan layanan rapid test antigen gratis ini unutuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi dokumen persyaratan terbang. Selain itu juga sebagai komitmen bersama memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat dan konsisten.

 Makin Keren, Garuda Indonesia Luncurkan Desain Baru Mask Livery

Layanan rapid test antigen gratis kerja sama Garuda Indonesia dan Pemprov Sulsel tersedia dengan kuota 50 orang per hari. Layanan bisa diakses calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan Garuda Indonesia mulai Senin, 4 Januari 2021.

Para calon penumpang bisa melakukan rapid test di Kantor Penjualan Garuda Indonesia, Jalan Slamet Riyadi No.6 Makassar. Layanan tersedia pada Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WITA dan Sabtu pukul 09.00-15.00 WITA.

Topik Terkait :

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Jangan Lewatkan