Terbang Dengan Maskapai Ini, Gratis Asuransi Buat Penumpang Tertular Covid-19

BIaya medis dan karantina ditanggung penuh.

Ahmad Baiquni
| 13 September 2020 17:45

Dream - Dunia penerbangan menjadi salah satu industri yang sangat terpukul oleh pandemi Covid-19. Jumlah penumpang pesawat di seluruh dunia menurun drastis dan mengancam banyak maskapai gulung tikar.

Namun begitu, pihak maskapai tidak menyerah dan berusaha bangkit sebisa mungkin. Banyak promo ditawarkan, terutama asuransi kesehatan.

Seperti yang dilakukan Etihad Airways. Maskapai ini menyediakan asuransi perjalanan untuk penumpang yang tertular Covid-19. Asuransi berlaku selama sisa tahun ini.

Maskapai berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ini meminta penumpang tak perlu khawatir dengan biaya medis maupun karantina ketika didiagnosa Covid-19 saat bepergian. Asuransi akan menanggung biaya medis hingga US$177 ribu, setara Rp2,6 miliar, dan US$118, setara Rp1,7 juta, per hari untuk biaya karantina selama dua pekan.

 Etihad

Etihad Airways (Shutterstock.com)

" Asuransi Covid-19 global sedang membangun langkah-langkah ketatnya. Ini adalah bagian dari program kesehatan dan kebersihan baru maskapai, Etihad Wellness," ujar Wakil Presiden Senior Penjualan dan Distribusi Etihad Airways, Duncan Bureau.

Dia menambahkan perlindungan ini tidak hanya akan menumbuhkan kepercayaan publik untuk bepergian di tengah pandemi. " Tapi juga meyakinkan pelanggan bahwa kami melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga mereka tetap aman dan terlindungi," kata Bureau.

 Etihad

Etihad Airways (Shutterstock.com)

Seluruh tiket penerbangan maskapai ini hingga 31 Desember 2020 nanti sudah mencakup asuransi. Penumpang yang memesan tiket Etihad secara otomatis terdaftar dalam program asuransi perjalanan sehingga tidak perlu lagi ribet dengan prosedur administrasi.

Untuk penyediaan asuransi, Etihad menjalin kerja sama dengan AXA. Asuransi yang diterima penumpang berlaku hingga 31 hari terhitung dari hari pertama perjalanan.

" Karena semakin banyak negara mulai membuka perbatasan mereka, kami membuatnya semudah mungkin bagi para tamu untuk merencanakan perjalanan mereka berikutnya tanpa repot," kata Bureau.

Sumber: Liputan6.com

Topik Terkait :

"MILENIAL MEMBANGUN NEGERI PESTA RAKYAT SIMPEDES 2020 "

Jangan Lewatkan