Thailand Terbitkan Lagi Visa Bebas Karantina

Kebijakan ini pernah ditangguhkan untuk menekan lonjakan Covid-19.

Ahmad Baiquni
| 20 Januari 2022 20:20

Dream - Thailand akan melanjutkan program visa bebas karantina untuk pengunjung yang divaksinasi. Program ini ditangguhkan bulan lalu untuk membantu negara yang bergantung pada pariwisata itu mengekang gelombang baru infeksi Covid-19.

" Pelancong internasional dapat mulai mengajukan permohonan visa di bawah program masuk Test & Go Thailand mulai 1 Februari," ujar juru bicara pemerintah, Rachada Dhnadirek di Twitter.

Visa masuk bebas karantina, kata Rachada, akan diperluas untuk pemohon dari semua negara. Tetapi, mereka harus menjalani dua tes Covid-19, satu pada saat kedatangan dan satu lagi pada hari kelima.

Keputusan untuk melonggarkan hambatan masuk bagi pendatang sejalan dengan seruan pemerintah untuk memperlakukan Covid-19 sebagai endemik tahun ini. Sekaligus menjadi upaya menghidupkan kembali sektor pariwisata yang mempekerjakan jutaan orang.

Sementara Thailand melihat lonjakan kasus baru setelah perayaan Natal dan Tahun Baru, tetapi puncaknya lebih rendah dari gelombang varian Delta. Lonjakan kasus Omicron juga belum membanjiri sistem perawatan kesehatan negara.

 

Selanjutnya :

Topik Terkait :

Banjir Rob di Pesisir Semarang Diprediksi Hingga 25 Mei 2022 - DreamID

Jangan Lewatkan