Thailand Ubah Aturan, Pelancong Indonesia dan 62 Negara Boleh Masuk Tanpa Karantina

Syarat bagi pelancong agar bisa masuk yaitu mendaftar di Travel Pass QR Code.

Ahmad Baiquni
| 1 November 2021 19:12

Dream - Thailand kembali melakukan perubahan ketentuan terhadap pelaku perjalanan internasional khususnya bagi traveler. Negara ini mengizinkan pelancong dari 63 negara untuk masuk ke wilayahnya termasuk Indonesia.

Kabar ini disampaikan KBRI Bangkok lewat akun Twitter. Dalam pengumuman itu, KBRI menyatakan Indonesia termasuk dalam daftar 63 negara yang warganya dibolehkan berkunjung ke Thailand

" Indonesia masuk dalam daftar terbaru 63 low-risk countries/territories yang bisa masuk Thailand tanpa karantina per 1 November 2021," tulis keterangan KBRI Bangkok di akun Twitter.

Sebelumnya, Thailand hanya membolehkan warga dari 46 negara masuk. Daftar tersebut diperbarui sehingga kini warga dari 63 negara yang dapat berkunjung.

Selain Indonesia, warga negara-negara yang tergabung dalam rumpun ASEAN dibolehkan berwisata tanpa karantina meliputi Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura dan Vietnam. Sedangkan negara di luar ASEAN yang juga dibolehkan masuk antara lain Amerika Serikat, China, dan negara-negara Eropa.

 

 

Selanjutnya :

Wajib Daftar Travel Pass

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Tour Guide Jadi Bos Pecel - Berani Berubah

Jangan Lewatkan