Tiket Masuk Bromo Hanya Tersedia Online Mulai 1 Desember 2019

Tiket manual tidak lagi dilayani.

Ahmad Baiquni
| 21 November 2019 11:11

Dream - Liburan ke Bromo selalu jadi pengalaman yang menyenangkan. Melihat matahari terbit lalu menikmati kawah aktif dan berkuda menyusuri padang pasir merupakan momen yang tak pernah tergantikan.

Mulai 1 Desember 2019, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menerapkan layanan penjualan tiket masuk secara online. Tiket masuk tidak lagi tersedia secara manual di loket menuju lokasi wisata.

" Kami akan terapkan sistem masuk melalui booking online bagi pengunjung dengan menggunakan travel agent, tour operator dan event organizer," kata Kepala BB TNBTS, John Kenedie, dikutip dari merdeka.com.

 Bromo

John mengatakan layanan tiket online ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan layanan kepada wisatawan. Tetapi, layanan ini masih diberlakukan bagi traveler yang menggunakan jasa travel operator untuk sementara waktu.

Bagi traveler perorangan masih bisa membeli tiket secara manual. Tetapi, layanan hanya tersedia di waktu-waktu tertentu saja.

 Bromo

Loket pembelian tiket masuk Bromo secara manual dibuka pada pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB. Meski begitu, pengunjung tetap harus membeli tiket secara online mulai pukul 16.01 WIB hingga 07.29 WIB keesokan harinya.

Untuk tiket online dapat dibeli lewat laman www.bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan