Tips Buka Jastip ketika Plesir Ke Luar Negeri

Jasa titip yang efisien bisa bikin kamu raup untuk lebih banyak!

Annisa Mutiara Asharini
| 3 Juni 2019 11:29

Dream - Kegiatan jasa titip menjadi hal baru di dunia traveling. Selain berlibur, kamu juga bisa mendapat pundi-pundi rupiah dengan membuka jastip.

Namun sebelum mencicipi gurihnya bisnis jastip, ada beberapa hal yang Sahabat Dream perlu perhatikan.

" Karena sudah tahu tujuannya untuk jastip, dari rumah jangan terlalu banyak bawa barang bawaan. Apalagi kalau tujuannya Thailand, bajunya beli saja di sana banyak yang murah. Biar sekalian belanja juga," kata travel influencer Mega Iskanti di acara Women's Journey in Thailand bersama Dream, Jakarta, belum lama ini.

Buatlah initiary atau daftar belanja. Targetkan seberapa banyak kamu menerima order. Sesuaikan dengan kapasitas koper ya!

Untuk lebih menghemat tempat, kamu bisa buka jastip barang-barang kecil seperti aksesori dan baju. Hindari barang berukuran besar seperti tas dan sepatu.

Ada baiknya untuk membawa orang karena jastip sangat sulit dilakukan sendiri. Bagi-bagilah tugas, mulai dari yang mencatat hingga membawa belanjaan.

Batas maksimal barang belanja agar dapat melewati bandara adalah US$500 untuk satu orang. Dengan adanya orang tambahan, maka kapasitasmu akan jauh lebih lenggang.

" Salah satu tempat favorit buat jastip adalah Thailand. Di sana banyak banget barang murah, mulai dari Rp50 ribuan dan itu masih bisa ditawar kalau kalian pintar," ujarnya.

 Mega Iskanti

Thailand memiliki banyak pasar yang menawarkan fashion item kekinian dengan harga murah meriah. Modest wear juga sudah banyak dijajakan di mana-mana lho.

" Bangkok di setiap daerah pasti ada aja pasar untuk belanja. Ada yang kayak pasar biasa dan buka setiap hari. Ada juga yang buka setiap weekend kayak Chatuchak Market. Kalau mau lebih nyaman, bisa cari yang di dalam gedung kayak Platinum Mall," ujarnya.

Topik Terkait :

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik

Jangan Lewatkan