Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Olahraga di Sela Liburan di New Zealand, Mengapa Tidak?

Olahraga di Sela Liburan di New Zealand, Mengapa Tidak? Sumber: New Zealand Tourism

Dream- Olahraga kini sudah jadi kebutuhan sekaligus gaya hidup manusia kekinian. Pun ketika liburan, tidak ada alasan untuk berhenti olahraga. 

Bahkan kini banyak destinasi wisata yang menggelar sejumlah event olahraga. Jadi, pengunjungnya bisa traveling sembari berolahraga. 

Berolahraga di sela aktivitas liburan juga bisa dicoba di New Zealand. Negara ini terkenal dengan lanskap pegunungan yang indah. Dengan topografi dan letak geografisnya, New Zealand memiliki beberapa tempat olahraga dengan pemandangan alam yang asri.

Sembari berolahraga, wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan alam New Zealand. Panjat tebing, lari dan bersepeda, jadi jenis olahraga yang paling direkomendasikan New Zealand Tourism selama berlibur di New Zealand.

Tips Wisata sambil Olahraga di New Zealand

Panjat Tebing

Jenis olahraga panjat tebing sangat populer di New Zealand. Banyaknya pegunungan dan kawasan bertebing menjadikan negara ini banyak didatangi pecinta olahraga panjat tebing.

Sebut saja, Wildwire Wanaka di Pulau Selatan, pendakian air terjun tertinggi di dunia. Selain itu ada Aoraki Mount Cook, puncak tertinggi di New Zealand.

Tips Wisata

Lari

Olahraga lari mungkin sudah sangat biasa, tapi akan jadi berbeda jika treknya ada di pegunungan di Pulau Rangitoto, ikon Kota Auckland. Di Pulau Utara ini ada trek lari berjarak 3 kilometer dengan ketinggian 245 meter.

Ujung trek ini adalah puncak gunung berapi Rangitoto. Ada juga trek Moke Lake Loop Track, trek lari paling populer di Queenstown.

Bersepeda

Bersepeda jadi tips wisata sambil olahraga di New Zealand selanjutnya. Ada Timber Trail di Hamilton dan Waikato yang wajib dicoba.

Ada juga Rotorua, pusatnya pecinta sepeda. Rute ini memiliki banyak jalur, seperti Te Ara Ahi dari Whakarewarewa Thermal Reserve menuju Te Ranga Thermal River.

Semua kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan seru sambil berwisata di New Zealand, menikmati keindahan alam bersama teman atau keluarga.

Sumber: New Zealand Tourism

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Olahraga yang Direkomendasikan buat Pemula, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat!
5 Olahraga yang Direkomendasikan buat Pemula, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat!

Ini lho rekomendasi olahraga yang aman untuk pemula, ada apa saja?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.